Manuver Helikopter Apache Skadron-11/Serbu Puspenerbad

Manuver Helikopter Apache Skadron-11/Amur Amara Jaya. (@Skadron-11/Serbu Puspenerbad)

JakartaGreater – Keindahan Heikopter AH-64E Apache milik Skadron-11/Serbu Puspenerbad membuat mata betah berlama lama untuk menatap Helikopter buatan Amerika Serikat ini. Bukan hanya indah, tapi Helikopter ini juga sangat mematikan, biasa dijuluki Tank Killer atau Pembunuh Tank.

Baru baru ini IG Skadron-11/Serbu Puspenerbad menampilkan Heikopter Apache dengan Rudal Hellfire, 10-11-2020. Rudal AGM-114 Hellfire adalah peluru kendali udara ke permukaan yang dibangunkan untuk pertempuran anti-tank, bersifat fire and forget.

Heikopter Apache Puspenerbad (@Skadron-11/Serbu Puspenerbad)

AGM-114 Hellfire adalah sebuah sistem senjata yang terbukti tangguh di medan tempur. Peluru kendali ini telah digunakan di medan tempur sejak pertengahan tahun 1980-an.

IG Skadron-11/Serbu Puspenerbad juga menampilkan saat Heikopter AH-64E Apache sedang hovering maupun melintas di tengah kota.

Heikopter Apache sedang hovering (@Skadron-11/Serbu Puspenerbad)

Skadron-11/Serbu Puspenerbad (Amur Amara Jaya) adalah skadron Helikopter serbu yang didirikan pada tanggal 11 September 1985 (dulu bernama Skadron 1/Heli Serbu) di bawah kendali Pusat Penerbangan Angkatan Darat.

Tugas Pokok Skadron-11/Serbu Puspenerbad adalah menyelenggarakan bantuan operasional Penerbad untuk memperbesar derajat mobilitas satuan TNI AD dalam pelaksanaan operasi militer untuk perang maupun selain perang.

Skadron-11/Serbu Puspenerbad berkedudukan di Lanumad Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, memiliki puluhan Helikopter, untuk jenis AH-64E Apache, NBell 412, Bell 205 A-1 dan NBO 105 Bölkow.

2 pemikiran pada “Manuver Helikopter Apache Skadron-11/Serbu Puspenerbad”

Tinggalkan komentar