Jul 232019
 

A member of the U.S. Air Force’s F-16 Viper Demonstration Team executes a combat turn during the 2019 Royal International Air Tattoo at RAF Fairford, England, July 20, 2019.  (U.S. Air Force photo by Tech Sgt. Aaron Thomasson)

Angkatan Udara AS mentweet video manuver jet tempur F-16 yang sangat mengesankan. F-16 melakukan low pass pada ketinggian yang sangat rendah, hanya beberapa meter dari permukaan tanah.

Pada tanggal 19 Juli, Angkatan Udara AS telah merilis di akun Twitternya rekaman yang luar biasa menunjukkan bagaimana pesawat tempur F-16 yang sangat bermanuver melakukan tikungan rendah hanya beberapa meter di atas kepala juru kamera.

Tidak sembarang pesawat tempur yang bisa melakukan manuver sepeti itu, karena bila mendadak kehilangan tenaga, pesawat bisa terjatuh dengan sedikit kesempatan bagi pilot untuk bisa mengatasinya.

Diketinggian rendah dengan kecepatan rendah dan belokan tajam hingga memunculkan kabut air disekitar sayap pesawat, F-16 mampu melakukannya dengan sangat halus.

F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur yang ringan dan kompak. Terkenal sangat bermanuver F-16 telah membuktikan dirinya dalam pertempuran udara ke udara dan serangan udara ke permukaan dengan ketepatan yang tinggi.

F-16 relatif murah untuk dioperasikan oleh Amerika Serikat dan negara-negara sekutunya, dan dengan dilengkapi dengan senjata berteknologi tinggi, F-16 masih menjadi pesawat tempur garis depan di banyak negara-negara di dunia.

Footage Manuver Pesawat Tempur F-16 :

Bagikan:
 Posted by on Juli 23, 2019