JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 302017
 

Lampung – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad menggelar latihan Teknis dan Taktis Tingkat Kompi sebagai puncak latihan program Yonkav 1 TA. 2017. Latihan ini juga merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan teknis mau pun taktis satuan setingkat Kompi sejajaran Yonkav 1 Kostrad.

Latihan Teknis dan Taktis Tingkat Kompi yang diikuti oleh 106 orang personel Yonkav 1 Kostrad tersebut dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 23 Juli 2017 di Puslatpur Marinir, Padang Cermin, Lampung.

Latihan ini menggunakan 12 Ranpur Tank Leopard dan 1 Ranpur Tank Stormer APC. Latihan ini adalah Lanjutan dari latihan sebelumnya yaitu Latihan Uji siap Tempur Tingkat Peleton.

Digelarnya latihan ini merupakan salah satu upaya Pembinaan Satuan dan pemeliharaan serta peningkatan profesionalisme prajurit. Selain itu juga dimaksudkan agar para prajurit memahami dan mampu melaksanakan dan mengaplikasikan materi teknik serta taktik pemindahan pasukan dalam satuan setingkat kompi.

Saat latihan, Koordinator Latihan Letkol Inf M. Mahbub (Waasops Kasdivif 1 Kostrad), menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh, memaksimalkan sarana prasarana pendukung yang ada serta memanfaatkan sebesar-besarnya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan teknis mau pun taktis dalam hubungan satuan setingkat Kompi.

Letkol Inf M. Mahbub juga mengatakan, hasilnya nanti akan dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan latihan lanjutan dalam tingkatan yang lebih besar seperti Latihan Antar Kecabangan (Latancab) mau pun Latihan Gabungan Antar Angkatan (Latgab TNI) dan yang paling penting dapat mendukung tugas pokok, dilansir Pen Kostrad, 29/7/2017.

Bagikan:

  23 Responses to “Manuver Tank Leopard dan Stormer APC di Lampung”

  1.  

    ijo ijo,, kamuflase nya cakep andai di tengah pepohonan rindang gk keliayan kyknya dri jarak 100 meter..

  2.  

    kalau latihan tidak usah eman dan disayang sayang tanknya, yg namanya tank ini untuk bertempur dan harus siap dalam kondisi alam kayak apapun, jangan kayak tanknya sebelah yg takut sama lumpur, itu tank apa mobil pameran kok takut kotor?

  3.  

    Dulu ada yg bilang tank leopat terlalu berat dan gak cocok sama kontur tanah di indonesia,.tapi buktinya aman aman.aja yaa bermanufer

  4.  

    latihannya jangan di ratahin ea tempatnya… jangan takut rusak kan kita punya ratusan… jangan seperti tetangga yg cuma 48 Biji dan takot rusak.

  5.  

    Ayo manasin mesin dan kemampuan biar lebih profesional

  6.  

    Adaptasi dengan wilayah indonesia!!!

  7.  

    mantap,,, makin sering latihan aja ni

  8.  

    Kesian leopardnya dihajar d medan tropis.. Semoga si medium tank cepet jadi dn bisa lebih lincah d medan tropis..

  9.  

    Jos gandhos top markotop, salam sukses … BRAVO TNI kesatria negriku

  10.  

    Maaf kalau boleh usul ….

    – 200. MBT
    – 300. MidBT
    – 500. LightBT …….

    – Cukup 1000 ….. Mak nyuuuuss

    •  

      Pertanyaanya :

      Kenapa musti 1000, kenapa bukan 5000 ??…

      Karena menurut itung2an saya, mininal satu QODAM punya 500 units….. xixi…

      •  

        Kebanyakan bung ….. Saya sedikit faham seluk beluk perawatan unit mektek ini ………. Mendingan nambah MLRS vampire + upgrade jarak jangkau dan hululedaknya ….. Cukup nambah untuk lengkap menjadi 100 unit saja …. 09 unit RM-70 Grad + 93 Vampire … Varian. 12 km hingga 150 km …………….

  11.  

    Bung Diego mohon diangkat artikel “Promosi F-16 Block 72 di @america, Pacific Place, Jakarta Pusat”

 Leave a Reply