Jul 272018
 

 

Latihan bersama ini dimotori oleh Pasioplat Mayor Mar Ringga Widyatama Pasiops Yonif-4 Marinir berjalan mulai tanggal 17 sampai dengan 26 Juli 2018 di Yonif-4 Marinir.

Jakarta, Jakartagreater.com – Wakil Komandan Brigade Infangtri-2 Marinir (Wadanbrig-2 Marinir) Letkol Mar Anggoro Jati mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono,  bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara penutupan latihan bersama Marine Tactical Warfighting Simulations (MTWS) Tahun 2018 pada Kamis 26 Juli 2018 di gedung Balai Prajurit Pasmar-1 Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Latihan bersama ini dimotori oleh Pasioplat Mayor Mar Ringga Widyatama Pasiops Yonif-4 Marinir berjalan mulai tanggal 17 sampai dengan 26 Juli 2018 di Yonif-4 Marinir dan ditutup di Bapra Pasmar-1 dengan Komandan Upacara Lettu Mar Dharma Syukra Wadan Kima Yonif-4 Marinir dengan acara pelepasan tanda peserta latihan oleh Inspektur upacara terhadap perwakilan peserta latihan dari TNI AL / Korps Marinir Lettu Mar Ervan M., jabatan Wadan Kima Yonangmor-2 Marinir dan perwakilan dari United States Marine Corps Letda Smith.

“ Selama 10 hari saudara-saudara telah melaksanakan kegiatan latihan bersama mengenai Marine Tactical Warfighting Simulations (MTWS) di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, berdasarkan laporan yang saya terima, seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan yang disiapkan, dapat terlaksana sesuai jadwal dan sasaran yang direncanakan dapat tercapai, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh peserta latihan yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik”. Demikian awal amanat Dankormar yang dibacakan oleh Wadan Brigif-2 Marinir.

“ Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada saat upacara pembukaan, bahwa latihan ini disamping bertujuan untuk bertukar keahlian, kemampuan dan ketrampilan dalam upaya meningkatkan profasionalisme sebagai pasukan pendarat dalam melaksanakan Operasi Amfibi, ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu “Peningkatan Hubungan Persaudaraan Antara Kormar dengan USMC ( Marine Brotherhood), dengan adanya hubungan yang baik ini, kerja sama militer bidang pertahanan akan dapat ditingkatkan dan dikembangkan dimasa yang akan datang”. Tambah Dankormar.

Khusus kepada personil Korps Marinir Indonesia Dankormar berharap agar apa yang menjadi pengalaman dan pelajaran yang telah diperoleh dari kegiatan latihan bersama ini dapat diaplikasikan dan dipertajam kembali di satuan masing-masing sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Di penghujung acara dilaksanakan tukar cendra mata antara Danyonif-2 Marinir Letkol Didi Iwan S, S.E.,M.Tr Hanla, selaku Pimlat dengan Major Craspin Us Marforfac serta Letkol Mar Anggoro Jati dan dilanjut dengan foto bersama di Monumen Yasa Wira Perkasa.

Hadir pada acara tersebut para Dansatlak Brigif-2 Marinir, Chief ODC Kedutaan Amerika, US Marine Attache dan para Perwira undangan di jajaran Brigif-2 Marinir. (marinir.tnial.mil.id).

Bagikan