Oct 302018
 

Pada hari terakhir lomba, Minggu 28-10-2018, Marines Shooting Club yang berintikan prajurit petembak dari Korps Marinir yang masih aktif berjaya di beberapa kelas perlombaan.

Cilodong, Jkartagreater.com   –   Marines Shooting Club (MSC), wadah organisasi menembak profesional binaan Korps Marinir berhasil meraih prestasi membanggakan dengan mendominasi hasil kejuaraan Lomba Tembak Piala Panglima Devisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad 2018, yang diselenggarakan di Lapangan Tembak PSC Kostrad, Cilodong, Sukmajaya, Depok.

Pada hari terakhir lomba, Minggu 28-10-2018, MSC yang berintikan prajurit petembak dari Korps Marinir yang masih aktif berjaya di beberapa kelas perlombaan. Pada kelas 100 M Perorangan Standart, Serda Mar Ruslan berhasil menjadi Juara I dengan nilai 130, disusul rekannya di MSC, Praka Mar M. Arif S sebagai Juara II dengan nilai 120 dan Pratu Zulfikar dari AARM sebagai Juara III dengan nilai 120.

Untuk Kelas Senapan 100 M Beregu Standart, dua podium teratas kembali ditempati jago tembak Marinir (MSC) yakni Serda Mar Ruslan, Serda Mar Sembiring, Serda Mar Budi Pras berhasil merebut Juara I dengan total nilai 310 dan Sertu Mar Nurwiyanto, Serda Mar Sembiring, Praka Mar Arif berhasil menjadi regu terbaik kedua dengan nilai 300. Untuk Juara III kategori beregu ini ditempati oleh Wing 1 Paskhas dengan nilai 290.

Di kelas Senapan 600 meter Tactical Prone Senior, giliran Mayjen TNI (Mar) Purn Chaidir Patonory dari MSC juga berhasil merebut podium pertama, setelah mengalahkan Danau Kusman (OSC) di posisi kedua dan Gunawan (Polda Banten) di posisi ketiga.

Untuk Pistol Eks 20 M, Beregu Eksekutif, Juara I diraih AARM dengan total nilai 598, Juara II Wing I dengan nilai 597 dan Juara III ditempati MSC (Srd Mar Ngadimin, Srd Mar Sujari, Serda Mar M. Redi) dengan total nilai 597. Sedangkan di perorangan 20 M executive, Pratu Rio (Aarm) meraih Juara I dengan nilai 200,9, Juara II Serda Mar Sujari (MSC ) dengan nilai 200,7 dan Lettu Bagus (Batalyon 330) sebagai Juara III.

Untuk Nomor Reaksi IPSC, di Kelas Production Overall, petembak Marinir dari MSC meraih hasil maksimal dengan menduduki tiga tempat teratas yaitu Juara I Serka Mar Busro, Juara II Serda Mar Ngadimin dan Juara III Serda Mar M. Redi. Sedangkan untuk kelas Reaksi Non IPSC, Kapten Mar Indra Maulana juga dari MSC berhasil menjadi Juara I, disusul Serka Ahmad (Aarm) sebagai Juara II dan Juara III ditempati Serda Deka (Aarm). (Dispen Kormar)

 Leave a Reply