Sep 142018
 

ilustrasi (U.S. Army photo by Spc. Anthony Zendejas IV)

Amman, Jakartagreater.com – Panglima pemberontak di Suriah, Kamis 13-9-2018 mengatakan bahwa pelatihan militer, yang jarang dilakukan, bersama dengan marinir Amerika Serikat di bagian Selatan Suriah, merupakan pesan kuat kepada Rusia dan Iran, dirilis Antara, Jumat 14-9-2018.

Isi pesan itu ialah bahwa pihak Amerika Serikat dan pemberontak berniat tetap pada sikapnya dan siap menghadapi ancaman terhadap kehadiran mereka.

Kolonel Muhanad al Talaa, komandan kelompok Maghawir al Thawra, yang didukung Pentagon, mengatakan kepada Reuters, pelatihan 8 hari itu, yang berakhir pekan ini di pos luar militer AS di Tanf, merupakan pelatihan pertama dengan senjata darat dan udara, melibatkan ratusan tentara AS dan petempur.

“Pelatihan itu memiliki kepentingan besar dan meningkatkan ketahanan kawasan serta menaikkan kemampuan tempur dan moral dan mereka dari warga di kawasan itu,” kata Talaa kepada Reuters lewat telepon dari Tanf, dekat perbatasan Yordania dan Irak.

Juru bicara militer AS mengatakan pelatihan itu merupakan unjuk kekuatan dan bahwa Pentagon telah memberitahu Moskow melalui saluran “penghapusan konflik” guna mencegah “miskomunikasi atau meningkatkan ketegangan”.

“Pelatihan itu dilakukan untuk memperkuat kembali kemampuan kami dan menjamin kami siap menghadapi setiap ancaman terhadap pasukan kami di dalam wilayah operasi-operasi kami'” kata Kolonel Sean Ryan kepada Reuters sebagai tanggapan melalui surat elektronik atas pertanyaan mengenai pelatihan tersebut.

Rusia dan pemerintah Suriah berulang-ulang menyerukan Washington agar menarik pasukannya dari pangkalan Tanf, tempat dinyatakan sebagai “zona dekonflikasi” dengan radius 55 km terlarang bagi pihak lain.

Pemberontak mengatakan ratusan anggota marinir AS tiba pada bulan September 2018 ini di Tanf untuk ikut dengan pasukan operasi khusus yang sudah berpangkalan di garnisun itu dan berperan serta dalam pelatihan tersebut, di tengah-tengah peningkatan ketegangan AS-Rusia di Suriah dan pembangunan angkatan laut di Laut Tengah.

Zona dekonflikasi itu telah menjadi kawasan aman bagi sedikitnya 50.000 warga sipil yang tinggal di kamp Rukban yang berada di dalamnya. Kementerian Pertahanan Rusia pada Agustus 2018 mengulangi tuduhan bahwa Washington telah memasukkan para militan ISIS ke dalam zona itu.

“Kami akan menetap apakah pihak Rusia atau pihak Iran menginginkan atau tidak,” kata panglima itu. Pos tersebut, yang dikelilingi gurun pasir, didirikan dalam pertempuran-pertempuran melawan para militan ISIS yang mengendalikan bagian timur Suriah yang berbatasan dengan Irak.

Setelah ISIS diusir, pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS menghantam milisi dukungan Iran pada beberapa kesempatan untuk mencegah mereka bergerak maju. Washington menyebut langkahnya itu sebagai bela diri. Tanf, yang berada di jalan raya Damaskus-Baghdad, pernah menjadi jalur pemasok besar bagi persenjataan Iran ke Suriah.

  19 Responses to “Marinir AS Latih Petempur di Suriah Selatan, Pesan Bagi Rusia”

  1.  

    kok begitu..kok begini..doraemon ..xixixi

  2.  

    ingin ini ingin itu banyak sekali..inginya perang terus… hadeuhhh

  3.  

    mendukung pemberontak… benar2 sulit dimengerti

  4.  

    Tanda-tanda semakin dekatnya armageddon dan almalhamah semakin tampak jelas. Saran saya buat semua umat manusia persiapan sajalah. Terutama mempersiapkan diri kita menghadap pada sang pencipta. Perbanyak amal bekal menghadap sang pencipta!

  5.  

    atas ane sok tau..

  6.  

    mau kiamat mau ngak…semua yang bernyawa pasti mengalami kematian dek…!!!
    tingal gimana iman masing masing aja…setelah mati kemana kita pergi dan apa ada hari dimana kita mempertangung jawabkan semua amalan kita semasa kita hidup dinunia…?!?!?
    kalo kita yakin mati jadi bangke saje apa muter murer kaya komedi puter(siklus reinkarnasi)mungkin kata penyesalan akan tidak seberapa…naa kalo hari pembalasan ada dan nyata…maka baru penyesalan yang tiada akhir itu tiba….kekal abadi dalam sisksa…padahal bilangan hari. pada tuhan yang maha esa itu 1000th dunia adalah satu harinya…kita hidup ngak sape berapa jam…terus disiksa selamanya…apa ngak celaka karna nafsu dan kebodohan kita sendiri…coy…..

  7.  

    di mana mana dan sudah jelas jelas kalau si amer ini selalu membela para pemebrontak di negara manapun.

    Kecuali…..

    Presiden di suatu negara itu bisa di jadikan BONEKA nya.

    •  

      Percuma saja amerika mndukung pemberontak, yg akhirnya juga nanti mnjd pembunuh amerika
      D: πŸ˜†

      •  

        Kalau saya merasa kasihan pada bangsa Amerika yang saat ini ada dalan cengkeraman elit masonik, seandainya bangsa Amerika bisa melepaskan diri dari cengkeraman masonik keadaan dunia tidak seperti ini. Orang yang mencengkeram AS dalam pewayangan digambarkan sebagai Kongsodewa. Sedangkan orang yang ingin AS lepas dari cengkeraman masonik digambarkan sebagai basudewa.
        Kalau kita membenci AS, fee green hilton agreement nanti tidak bisa dicairkan. Yang harus kita lakukan adalah membantu bangsa Amerika lepas dari cengkeraman masonik.

  8.  

    teroris yang sebenar nya ya si amerika ini….

  9.  

    Menanti perang penentu kemenangan antara USA vs RUSIA siapa bernyali dan menyerang penuh dia akan menang, yg kalah akan cabut yg menang akan out

 Leave a Reply