Sep 242019
 

Jakarta, Jakartagreater.com   –   Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), melaksanakan pemeriksaan gelar kesiapan prajurit dan material Korps Marinir, Senin, 22-9-2019, di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta, dalam rangka menyambut Perayaan Peringatan HUT ke-74 TNI.

Kegiatan apel kesiapan ini merupakan bagian dari rangkaian pemeriksaan awal untuk meyakinkan kesiapan dan kekuatan Prajurit Korps Marinir demi terjaminnya kelancaran upacara HUT ke-74 TNI sehingga dapat menunjukkan kewibawaan TNI di mata Internasional.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, “Apel gelar kesiapan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personel maupun material dari perlengkapan kostum perorangan, perbagian, yang mempunyai spesifikasi khusus semuanya harus diseragamkan.”

“Perlu saudara ketahui bahwa kegiatan yang akan saudara laksanakan merupakan langkah awal dalam rangka menyiapkan pasukan maupun material tempur Korps Marinir dan yakinkan juga kendaraan tidak ada kendala atau hambatan, tidak hanya performen atau penampilan tapi begitu di ‘start engine’ mesin langsung menyala agar di saat pelaksanaan Defile Kendaraan Tempur pada HUT ke – 74 TNI berjalan dengan lancar,” ucap Dankormar.

Mengakhiri amanatnya, Dankormar menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para prajurit diantaranya agar menjaga mental dan fisik, mengecek kembali material-material tempur serta lebih memperbanyak latihan agar gerakan demontrasi karate dan defile pasukan ke depannya lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar 1 Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Para Pejabat Asisten Dankormar dan Para pejabat utama Pasmar 1 Marinir. (Dispen Kormar).

Bagikan: