Marinir Indonesia – Amerika Serikat Berbagi Ilmu Raid Amfibi

(marinir.tnial.mil.id)

Prajurit Marinir Indonesia – Amerika Serikat melaksanakan diskusi tentang Raid Amfibi di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (2/5). Diskusi tersebut merupakan bagian dari latihan bersama Subject Matter Expert Exchange (SMEE) Amphibious Reconnaissance and Amphibious Raid Indonesia—Amerika Serikat.

Paparan diawali oleh Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi yang memaparkan tentang Raid Amfibi, kemudian dilanjutkan dengan Pelda Mar Nurwahid memaparkan tentang Renang Rintis. Peserta dari Marinir Amerika yaitu Kapten USMC James Hoert memaparkan tentang Bantuan Tembakan Senjata Bantuan, kemudian Kapten USMC Jason Hibler memaparkan tentang Renang Rintis dan Kapten USMC Vincent Thompson memaparkan tentang perencanaan Raid Amfibi.

Komandan Satgas Latma SMEE Letkol Mar Burhanudin mengatakan bahwa kegiatan diskusi ini bertujuan untuk bertukar ilmu tentang Raid Amfibi versi Korps Marinir TNI AL dan versi USMC, sehingga bila ada perbedaan kemudian didiskusikan bersama dan hasil dari diskusi tersebut akan dipakai sebagai bahan acuan untuk latihan berikutnya.

Selain diskusi, lanjutnya, latihan bersama Marinir Indonesia dan Amerika juga akan melaksanakan praktek di lapangan tentang Raid Amfibi seperti yang didiskusikan.

Sumber: marinir.tnial.mil.id

Tinggalkan komentar