Agu 282019
 

Marinir Indonesia dan AS Latihan Perang Kota di daerah perkotaan Hawaii

Hawaii – Jakartagreater.com, Dalam kesempatan kali ini Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam latma Platoon Exchange 2019 melaksanakan latihan MOUT(perang kota) bersama dengan pasukan dari 1st Platoon, 2nd Platoon, dan 3rd Platoon Alpha Company 1st Battalion 3rd Marines USMC, pada Senin, 19-8-2019.

Di bawah pimpinan Komandan Satgas Kpt Mar M. Sufyadin dan Komandan Pleton PlatexLetda Mar Gilang Aditya Kanandha, seluruh prajurit Kormar berhasil melaksanakan dinamika latihan dengan baik dan menaklukan musuh yang tersebar di sekitaran Bellows MOUT Town (Military on Urban Terrain).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut, Pleton gabungan antara Kormar dan USMC melaksanakan latihan di daerah perkotaan. Di antaranya yaitu cara pengecekan dan penanganan musuh secara jarak dekat di dalam ruangan, penanganan terhadap tawanan perang, dan penanganan pertama di lapangan terhadap korban.

Lalu dilanjutkan dengan melaksanakan operasi malam, menggunakan Night Vision Google (NVG).

Latihan tersebut juga menjadi latihan penutup kegiatan Platoon Exchange 2019 di Hawaii, dan dilakukan pertukaran Plakat antara Kornar dengan USMC yang diwakili oleh Komandan Satgas Kapten Mar M. Sufyadin, dan Captain Medina selaku komandan kompi Alpha Company 1st Battalion 3rd Marines USMC.

Dalam kegiatan tersebut Captain Medina juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kerja keras prajurit Marinir Indonesia selama kegiatan, dan yakin kegiatan Platoon Exchange dapat memberikan manfaat positif, baik bagi Marinir Indonesia dan USMC. (Dispen Kormar).