Feb 242019
 

Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Pakistan

Sidoarjo, Jakartagreater.com   –   Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M yang diwakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. secara resmi menutup Latihan Bersama Indonesia – Pakistan Marine Exercise (Marex) tahun 2019 pada Jumat 22-2-2019 di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar 2, Asops Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta latihan yang telah menyelesaikan latihan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan.

Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Pakistan

Asops Kasal sangat mengapreasi dalam latihan dengan banyak materi yang dilatihkan tentang pengetahuan operasi darat / taktik dalam satuan kecil, serangan amfibi terbatas, operasi penyeberangan sungai, bantuan kemanusian dan bencana alam, operasi militer di medan perang kota dan perlindungan pasukan yang telah dilaksanakan Marinir kedua negara.

Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Pakistan

“Itu adalah indikasi bahwa Marinir kedua Negara mampu membangun kerjasama dan komunikasi yang baik. Saya percaya bahwa itu akan menjadi pengetahuan besar bagi semua peserta untuk mendukung tugas di masa depan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Asops Kasal mewakili Kasal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan apresiasi yang tinggi untuk pelaksanaan Latma Marex 2019, dengan harapan dapat dipertahankan dan duitingkatkan dimasa yang akan datang.

Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Pakistan

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr Hanla., M.M selaku Komandan Satgas Latma Indonesia – Pakistan Marex 2019 mengatakan, Latma Marex 2019 yang berlangsung mulai tanggal 18 hingga 22 Februari 2019 di Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir berlangsung dengan lancar dan aman.

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada peserta latihan dilanjutkan dengan foto bersama.

Latihan Bersama Marinir Indonesia dan Pakistan

Turut hadir dalam upacara penutupan  Latihan Bersama Indonesia dan Pakistan Marine Exercise (Marex) tersebut :

  1. Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M.
  2. Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.E., M.M.
  3. Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono.
  4. Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono.
  5. Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priambodo.
  6. Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudy Sumantri.
  7. Para Pejabat Teras dan Komandan Satlak di jajaran Pasmar 2.

(Dispen Kormar)