Home » Alutsista » Marinir Latihan Peran Tempur dan Gelar Alutsista di Natuna

Marinir Latihan Peran Tempur dan Gelar Alutsista di Natuna

JakartaGreater – Untuk meningkatkan profesionalisme militer dan naluri tempur prajurit, Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna yang dikomandani Mayor Mar Surya Affandi Noviyanto mengelar latihan peran tempur dan gelar alutsita berupa Material Artileri, pada Kamis, 28-1-2021 di Setengar, Natuna, Kepulauan Riau.

Latihan ini diskenariokan bahwa diterima informasi melalui ruang kendali utama bahwa terdapat konvoi pesawat musuh mendekat dan akan melakukan serangan terhadap Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna. Informasi tersebut segera ditindaklanjuti oleh para Prajurit untuk segera melaksanakan peran tempur pertahanan bahaya udara.

blank

Marinir Latihan Peran Tempur dan Gelar Artileri di Natuna. (@ Pasmar 1)

“Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan naluri tempur dan melatih kemampuan prajurit Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah Natuna terutama Laut Natuna Utara. Latihan ini juga menguji kemampuan teknis dari segala instrumen Artileri yang digunakan saat latihan peran tempur dilaksanakan,” ujar Mayor Mar Surya Affandi Noviyanto, dirilis situs TNI AL.

blank

Marinir Latihan Peran Tempur dan Gelar Artileri di Natuna. (@ Pasmar 1)

“Latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korps Marinir, agar profesionalisme prajurit terus ditingkatkan sesuai dengan bidang tugas masing-masing demi mewujudkan Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna sebagai pertahanan terluar di Laut Natuna Utara.

Kompi Komposit Marinir TNI AL Natuna merupakan garda terdepan pertahanan Indonesia di wilayah tersebut,” ujarnya

Tinggalkan Balasan