Marinir Temani Sabar Gorky ke Puncak Carstensz

Puncak Gunung Carstensz Papua

Marinir akan kibarkan bendera “Sang Merah Putih” di Puncak Gunung Carstensz Papua pada HUT RI ke–70. Sebanyak 20 anggota Marinir akan mendaki puncak Gunung Cartenz (4.884 mdpl) yang terletak di sebelah Barat Central Highland, Papua, Indonesia, 9 Agustus mendatang bersama pendaki tunadaksa dunia asal Kota Solo, Sabar Gorky, organisai pemuda TRAMP dan beberapa awak media.

Ekspedisi ini akan dipimpin Letnan Kolonel (Mar) Ferry Marpaung yang bertindak sebagai komandan pendakian, merupakan tim yang dibentuk Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, guna, mendampingi Sabar Gorky mengibarkan merah putih tepat saat Indonesia memperingati 70 tahun kemerdekaan.

Disamping itu juga akan dibentangkan “Spanduk Save Our Littoral Life, Selamatkan Kehidupan Pesisir.”

Pendaki Tuna Daksa, Sabar Gorky

“Untuk itu kami akan melakukan upaya-upaya pengamanan di beberapa titik sejak keberangkatan sampai ke puncak Carstensz. Kegiatan akan dilakukan mulai tanggal 9 Agustus 2015 sampai dengan 21 Agustus 2015, “ujar Dansat Pendakian, Letkol (Mar) Ferry Marpaung, Senin (6/7).

Puncak Gunung Carstensz Papua

Ferry menegaskan, ekspedisi ini juga bertujuan menunjukkan kepada dunia internasional bahwa sejengkal tanah di Papua bagian dari NKRI. Sebagaimana slogan Korps Marinir “Jalesu Bhumyamca Jayamahe” yang artinya “Di Laut dan Darat Kita Jaya.”

Sumber: Dispen Kormar

Tinggalkan komentar