Feb 272015
 
KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

 

Manokwari, Papua Barat (ANTARA News) – Markas calon Kodam Papua Barat digadang-gadang di Kelurahan Arfai Distrik (Kecamatan) Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Rabu, mengatakan pembangunan Markas Kodam Provinsi Papua Barat akan dimulai pada awal Maret 2015.

“Berdasarkan hasil kajian, lokasi Markas Kompi C dan D Arfai Kodim 1703 Manokwari, akan dijadikan sebagai Markas Kodam Provinsi Papua Barat,” katanya.

Ia mengatakan, Markas Kompi C dan D Arfai Kodim 1703 Manokwari nantinya dipindahkan ke lokasi baru di Distrik Warmare Kabupaten Manokwari.

“Tanah lokasi pembangunan Markas Kodam di Arfai sudah memiliki sertifikat milik TNI Angkatan Darat sehingga tidak ada masalah atau kendala saat proses pembangunan nanti, “ujar dia.

Gubernur Provinsi Papua Barat, Abraham Atururi, juga mendukung pembangunan Markas Komando Daerah Militer Papua Barat di Arfai karena dekat dengan kantor-kantor Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Ia mengatakan, anggaran pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat di Arfai sudah disiapkan oleh Pemerintah Pusat dan proses pembangunan dimulai maret diawasi oleh Kodam XVII Cenderawasih Papua.

Nurmantyo berharap pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat tuntas pada 2016 sehingga masyarakat di Provinsi Papua Barat sudah memiliki panglima jenderal bintang dua.

Dia juga berharap agar masyarakat di Provinsi Papua Barat menerima kehadiran Kodam Papua Barat tidak berpikir yang negatif sebab kehadiran TNI di Papua Barat untuk menjaga dan melindungi masyarakat. (ANTARA News)

 Posted by on February 27, 2015

  14 Responses to “Markas calon Kodam Papua Barat di Arfai Manokwari”

  1.  

    satu

  2.  

    Modok pertomax

  3.  

    Pagi semua…

  4.  

    Ya Allah
    Pertamax ternyata susah jg ya

    Itu atas koneksinya pada gledek smua ya

  5.  

    semoga provinsi papua barat keamanan nya bertambah

  6.  

    Bg Gue,kabar divisi 3 marinir sorong gimana ya? Buatkan artikelnya dong… Buat bg2 yg klo ada info,bagi2 disini ya..?

  7.  

    Aduh telat maneh..durung iso pertamax..jkgr kalo ngorbitno artikel nggak istiqomah sih..! .sedino kadang telu kadang papat langsung..mending sedino artikele siji ta loro wae trus dibahas sampek seng koment wes mblenger/ tuntas..baru ngunggahno artikel maneh..yo opo broo?

    •  

      Cak , Awke dewe KUDU ISO pertamax , nek perlu minyak jelantah,Lengo gas sampe Bio Solar

      mene ayo wong loro Ngenteni nang Pojokan JKGR , aku bagian ngawasi Arek Malon ,

      Indonesia

      Bang, Kita harus bisa Pertamax,bila perlu minyak goreng,minyak gas sampai bio solar
      besuk kita berdua menunggu di pojokan JKGR, saya bagian mengawasi anak Malon

      edisi : Babad Tanah Jawa
      coba mancing Arek Jawa : Lare Sarkem, Satrio, PW,PS ,Nar ,DLL ben koment / biar koment

  8.  

    mirip panglima Joko Santoso, si pemberani

  9.  

    RADAR2….dipapua…hhee

  10.  

    mat siang smua

  11.  

    Mohon Bung Antonov nongol. TNI malah bikin Kodam baru nih. Kata bung Antonov, Kodam tidak sesuai undang-undang. Mohon kami dibahas tuntas kembali permasalahan peran teritorial TNI, kawan-kawan warjagers.

  12.  

    Nama nya juga anak mami eli
    Ha ha ha ha

 Leave a Reply