Feb 062015
 

tni

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan mengatakan pembangunan Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Provinsi Papua Barat dimulai pada awal Maret 2015.

“Berdasarkan hasil kajian, letak Markas Kodam Provinsi Papua Barat di Arfai, Distrik Manokwari Selatan, yang saat ini menjadi Markas Kompi C dan D Arfai,” kata Fransen di Manokwari, Jumat (6/2).

Dia mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih sudah melaporkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa tempat yang strategis untuk pembangunan Markas Kodam Papua Barat adalah di Arfai. Sebab lokasi tersebut dekat dengan kantor-kantor pemerintahan daerah setempat.

Tanah lokasi pembangunan markas di Arfai juga sudah memiliki sertifikat milik TNI Angkatan Darat sehingga tidak perlu lagi mencari dan membeli tanah yang prosesnya sangat rumit.

“Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham Atururi juga mendukung pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat di Arfai,” kata Pangdam.

Anggaran pembangunan Markas Kodam di Arfai didapatkan dari Pemerintah Pusat dan Kodam XVII Cenderawasih Papua hanya mengawasi proses pembangunan.Pangdam berharap pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat tuntas pada 2016. (beritasatu.com).

Bagikan Artikel :

  17 Responses to “Markas Kodam Papua Barat Segera Dibangun”

  1. sip

    • sip…habis kodam…..ntar koarmatim ma skuadron baru

      nggak nyangka dapet premium…maaf gan…ane duluan..hihi

      • sssttt, burung2 yang ada masih ada di sarangnya belum saatnya menempati sarang burung baru di pulau burung.
        ———————-
        masih kurang satu kodam lagi, minimal 3 kodam harus ada di pulau burung.

  2. Pertamax , premium

  3. 1 kah..

    dr SR

  4. MANTAP….

  5. mantraf.

  6. Mantap fotonya..gagah..itu baru beneran tentara..

  7. komandan nanti di pimpin mbah bowo

  8. Infrastrukturnya ???
    kirain sudah jadi, ternyata baru akan ………. akan lagi ……… realisasinya, au ah gelap !

  9. Ini nanti akan menjadi Kodam mandiri sendiri lepas dri Kodam XVII/Cenderawasih ato masih akan gabung 2 Kodam 1 Pangdam
    Hehe btw artikelnya kontra ma artikel TNI-AU bukan maksdnya membandingkan

  10. Habisi ,,opm

  11. secara luas papua,minimal 5 kodam di bangun,mf pndpt org awam

  12. sebutan opm ganti saja dgn teroris , karna mereka meneror penduduk,tni/polri .. cr sumber dana teroris ini dr mana .. memutuskn aliran dana mrk melemahkan mental para teroris ini

  13. Angkatan darat di Manokwari, angkatan laut/marinir di Sorong, Angkatan Udara di Biak. Mantap. Lanjutkan.

  14. msh kurang kalau 3 kodam, di papua plbg tdk perlu 5 kodam, 1 kodam di papua tengah yg mencakup puncak jaya, dan daerah papua pegunungan lainnya, kemudian 1 kodam di merauke, 1 kodam di timika

    • Kodamnya g perlu banyak-banyak, yang penting personil dan alutsista penunjangnya yang banyak. setidaknya setara dengan kekuatan UASI + Papua Newgini

 Leave a Reply