Markas Kodam Papua Barat Segera Dibangun

17
76

tni

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen Siahaan mengatakan pembangunan Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Provinsi Papua Barat dimulai pada awal Maret 2015.

“Berdasarkan hasil kajian, letak Markas Kodam Provinsi Papua Barat di Arfai, Distrik Manokwari Selatan, yang saat ini menjadi Markas Kompi C dan D Arfai,” kata Fransen di Manokwari, Jumat (6/2).

Dia mengatakan, Kodam XVII/Cenderawasih sudah melaporkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa tempat yang strategis untuk pembangunan Markas Kodam Papua Barat adalah di Arfai. Sebab lokasi tersebut dekat dengan kantor-kantor pemerintahan daerah setempat.

Tanah lokasi pembangunan markas di Arfai juga sudah memiliki sertifikat milik TNI Angkatan Darat sehingga tidak perlu lagi mencari dan membeli tanah yang prosesnya sangat rumit.

“Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham Atururi juga mendukung pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat di Arfai,” kata Pangdam.

Anggaran pembangunan Markas Kodam di Arfai didapatkan dari Pemerintah Pusat dan Kodam XVII Cenderawasih Papua hanya mengawasi proses pembangunan.Pangdam berharap pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat tuntas pada 2016. (beritasatu.com).

17 KOMENTAR