Markas Militer AS Kebanjiran, Lima Tentara Tewas

21
71

Banjir bandang melanda markas militer Fort Hood, Texas, Amerika Serikat (AS) Kamis (2/6/2016) atau Jumat WIB. Dalam insiden itu, Lima tentara Amerika Serikat dilaporkan tewas setelah kendaraan mereka tersapu banjir. Diantara kelima korban tewas, tiga diantaranya ditemukan di dalam kendaraan yang telah terendam air.

article-flood-0602

Sementara itu empat tentara hilang dibawa banjir dan masih dalam pencarian. Pihak berwenang AS telah mengerahkan Semua kekuatan, baik udara, unit anjing pelacak, dan perahu penyelamat untuk mencari para korban di tengah derasnya arus banjir.

Saat banjir bandang menerjang, Para tentara sedang menggelar latihan rutin dengan menumpang Kendaraan Taktis Medium Ringan (LMTV). Derasnya arus air membuat kendaraan taktis tersebut terbalik dan tersapu air.

Markas Angkatan Darat AS yang terletak sekitar 320 kilometer di barat laut, Houston, itu menampung hampir 41.000 tentara.

Dalam beberapa hari terakhir, Texas telah dilanda badai disertai hujan sangat lebat. Begitu bunyi pernyataan Kantor komunikasi Fort Hood.

 

 

 

 

21 COMMENTS

  1. “Saat banjir bandang menerjang, Para tentara sedang menggelar latihan rutin dengan menumpang Kendaraan Taktis Medium Ringan (LMTV). Derasnya arus air membuat kendaraan taktis tersebut terbalik dan tersapu air.”

    apa tidak dipertimbangkan waktu untuk latihannya sampai mengorbankan pasukan.

LEAVE A REPLY