Feb 182018
 

Insiden jet tempur EA-18G Growler Australia di AS pada 27 januari 2018. © Courtesy Youtube

JakartaGreater.com – Pelaksanaan latihan Red Flag pertama tahun 2018 di Pangkalan Angkatan Udara Nellis, Las Vegas telah diperpanjang karena angkatan udara mencoba untuk menyesuaikan simulasi pertarungan udara agar sesuai dengan kenyataan yang mungkin akan dihadapi oleh para pilot, seperti dilnsir dari laman Review Journal.

Melaksanakan latihan tempur udara yang realistis bertujuan guna melatih pilot tempur AS dan sekutunya melalui permainan perang udara yang realistis. Dalam latihan khusus, Tim Biru (Blue Forces) menyerang musuhnya Tim Merah (Red Forces) dalam berbagai skenario.

“Selama enam bulan terakhir, Angkatan Udara AS telah mencoba mendefinisikan ulang atau mengidentifikasikan kembali apa sih sebenarnya pelatihan Red Flag itu”, katanya.

Zuhlke menjelaskan bahwa tujuan latihan telah berubah selama bertahun-tahun untuk memenuhi tuntutan dalam pertempuran nyata.

Rekaman Kecelakaan

Kapten Tim Alsop dari grup Angkatan Udara Australia membahas masalah kebakaran yang menyebabkan jet tempur pernika EA-18G Growler dari Angkatan Udara Australia bulan lalu.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 27 Januari, sekitar pukul 10.45 waktu setempat pada landasan pacu yang ada di pangkalan Angkatan Udara AS. Tidak ada luka serius yang dilaporkan terjadi dalam insiden tersebut.

“Para awak melakukan tugas yang menakjubkan. Mereka melakukan pembatalan darurat dan membawa pesawat ke tempat pemberhentian yang aman. Kami menerima respon yang sangat cepat dari pemadam kebakaran di Pangkalan Udara Nellis”, kata Alsop.

Kedua awak pesawat tersebut tidak terluka, meski keduanya tampak agak terguncang, tambahnya lagi. Namun Alsop menolak memberikan informasi secara spesifik tentang kecelakaan tersebut, karena penyelidikan mengenai penyebabnya masih berlangsung, tapi dia yakin kegagalan salah satu komponen mesin merupakan penyebabnya.

“Kami yakin kami telah mengidentifikasi apa yang kami anggap sebagai penyebabnya”, kata Alsop.

Jet tempur EA-18G tersebut telah kembali terbang pada pertengahan pekan lalu.

Bagikan:

  15 Responses to “Masalah Komponen Mesin, Penyebab Insiden EA-18G Growler Australia”

  1.  

    Padahal..gak di embargo sama mamah rika…eeh..NYUNGSEP juga..
    Pasti nih..ada kuitansi bodong di main mainin..

  2.  

    sip

  3.  

    Harga 1, 4 t /pesawat mesin bermasalah,f 35 3 t eh senjatanya ga berfungsi baik

  4.  

    selagi masih bikinan manusia walau canggih bagaimanapun tetap wajar pasti ada kerusakan! Makanya ada MRO, sucad beserta pendukung lainnya!

  5.  

    mungkin yg di maksud agato itu si alsop …sotoy

  6.  

    Boeing EA-18G Growler-Electronic Attack Aircraft

    https://www.youtube.com/watch?v=clL_MyV_19w

 Leave a Reply