Nov 212016
 

maluku

Provinsi Maluku dan Maluku Utara masih menjadi daerah yang cukup rawan dengan konflik. Dalam rangka mengeliminir kkonflik di tengah masyarakat, Batalyon 726/Tamalatea Kodam VII/Wirabuana mengirimkan 500 prajuritnya.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakan KRI Teluk Lampung dan dilepas langsung oleh Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Mako Lantamal VI Makassar, Minggu (20/11/2016). Pasukan ini akan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) 726/Tamalate, Letkol Infanteri Yuswanto sebagai komandan satuan tugas.

Dalam keterangannya, Letkol Yuswanto menjelaskan, prajurit yang ditugaskan ke Provinsi Maluku dan Maluku Utara telah mendapatkan bekal pelatihan selama dua bulan, dengan berbagai macam materi yang diberikan, yaitu latihan intelijen, teritorial, komunikasi dan elektoronik dan materi hukum.

“Tugas kita pertama-tama adalah mengeliminir pengaruh radikal kanan dan radikal kiri setelah adanya separatis yang berada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menambahkan,prajurit-prajurit yang bertugas merupakan prajurit yang telah memiliki pengalaman tugas di daerah serupa. “Di antara mereka ada yang sudah bertugas pengamanan perbatasan, operasi darurat militer di Aceh, operasi kemanusiaan di Aceh saat bencana tsunami dan operasi di Poso,” tambahnya.

Rencananya 500 prajurit Batalyon 726/Tamalatea Kodam VII/Wirabuana akan bertugas selama sembilan bulan di daerah tersebut.

Sumber : Merdeka.com

Bagikan:

  9 Responses to “Masih Rawan Konflik, TNI Kirim 500 Prajurit ke Maluku”

  1.  

    Hancurkan teroris dengan kekuatan militer,bersiap memobilisasi umum,acuhkan singgungan negara sok tau

  2.  

    Konflik buat nguasai ladang minyak..
    Pdhl ladang minyak dsana cukup untuk memenuhi kebutuhan minyak 7 negara d asia tenggara slma 10 tahun..
    Mangkanya jgn heran kalau banyk negara yg mau ngusai wilyah perbatasan NKRI..

  3.  

    hati2 & waspada terhadap perusuh yg memanfaatkan konflik pilkada & pesta dansa, rawan sekali disusupi kasus sara

  4.  

    Kirimin aja sego jagung iwak panggang..biar pada makan bareng..abis makan kenyang trus ngantuk..gak jadi berantem..dehh..

    Mpek mpek sayur lodehhh…capekkk dechh…

  5.  

    Semoga dikirimnya 500 prajurit TNI ke sana, suasana nonstabil dan konflik bisa di tiadakan.

  6.  

    Semoga INDONESIA-ku selalu aman, damai & sejahtera.

    Rakyat ingin ketenangan & keamanan agar mudah mencari nafkah.

  7.  

    Doaku selalu menyertaimu dalam menjalankan dan mengamankan wilayah NKRI…menambah penngalaman dan jam terbang dalam mengantisipasi konflik kedaerahan

  8.  

    LST nya tua Dan kuno sekali …
    Kemampuan nya sangat terbatas ..
    Jangan sampai Ada perang Dan konflik yang melibatkan LST ini…
    Meriam di depan itu …buatan Russia ..usia nya lebih tua Daripada usia nya KSAL nya …
    Twin 37 mm …

  9.  

    wah kayanya ini antisipasi proxwar? di kuatrikan di maluku konflik agama muncul lagi??? good job TNI jika sudah bisa membaca pergerakan oknum oknum pemicu kekacauan nasional.

 Leave a Reply