Nov 202016
 

1151202

Rusia belum akan mengirimkan pesawat tempur Su-35 kepada China sebelum ada perjanjian yang dapat mencegah penyalinan teknologi penting Su-35.

Sebelumnya Rusia menyatakan akan segera mengirimkan bacth pertama yang terdiri dari 4 pesawat tempur Su-35 sebelum akhir tahun 2016 kepada China. Beberapa pilot China saat inipun sudah berlatih mengoperasikan Su-35.

Disinyalir China sangat menginginkan teknologi yang terdapat pada mesin Saturn AL-41F1S. Bahkan pesawat tempur siluman terbaru J-20 China masih menggunakan teknologi mesin lawas AL-31FN – mesin sama yang terdapat pada pesawat tempur Su-27.

Meski Rusia meyakini China tidak akan mampu menduplikat teknologi mesin AL-41FIS, namun Rusia tetap ingin menjaga hak kekayaan intelektualnya tidak akan di copy sebagaimana pernah terjadi pada pesawat tempur Su-27 miliknya.

Su-35 adalah pesawat tempur yang termasuk ke dalam generasi 4 ++ karena menggunakan teknologi yang lebih baik dari pesawat tempur generasi 4, meski masih dibawah generasi 5.

Varian upgrade terbaru dari pesawat tempur Su-27 ini adalah salah salah satu pesawat tempur tercanggih Rusia dan menjadi pesaing utama pesawat tempur garis depan AS dan NATO.

JakartaGreater

Bagikan:

  62 Responses to “Mau Su-35 ?…Janji Dulu Untuk Tidak Meng-Copy”

  1.  

    buat cina janji hanya tinggal janji copy jalan terus

  2.  

    Bangsa peniru tp gpp demi kemajuan bangssnya

  3.  

    .

  4.  

    semoga rusia segera sadar dan membatalkan penjualan SU 35 ke rusia, daripada rugi di kemudian haria

  5.  

    dah tinggal kirim bro, kamsutnya nasinya tinggal kirim kesawah kwkwkwkwk.

  6.  

    ehh salah deng, maksud saya
    semoga rusia sadar dan membatalkan penjualan SU 35 ke cina daripada rusia rugi
    di kemudian hari…

  7.  

    cina emg pinter niru

  8.  

    kualitas bajakan cinak di bawah aslinya

  9.  

    Lebih bagus RI.

    Kagak diem2 menjiplak tanpa bayar seperti RRC.

    RI jujur bilang mau dapat TOT alias minta ijin mempelajari teknologi dengan imbalan uang kepada gurunya.

    Sebenarnya dengan skema TOT itu menguntungkan 2 pihak yaitu penjual dan pembeli.

    Produsen nggak repot2 harus keluar biaya beli bahan dll, sebab yg beli bahan pembeli.

    Produsen nggak perlu repot2 sediakan tambahan fasilitas produksi sebab yg sediakan fasilitas produksi pembeli.

    Produsen nggak perlu repot2 bayar pekerja sebab yg menyediakan dan membayar pekerja pembeli.

    Produsen nggak perlu repot2 sedia pesawat angkut besar untuk mengirim barangnya ke pembeli.

    Produsen terima uang tanpa bekerja alias produsen mendapat pasif income dari fee lisensi.

    Pembeli dapat ilmu dan produksi hasil lisensi bisa berbiaya lebih murah karena sebagian besar bahan didapat dari sumber lokal.

  10.  

    Pasti di tiru heheheh…mendingan buat Indonesia aj.

  11.  

    Tunggu tunggu dan di tunggu saja su-35 nya ..

  12.  

    lebih mantab disini” mau su35????”……nih tak beliin foto kalender…..wakakakakaka

  13.  

    Kendala tot bang,, jika indonesia tidak minta tot mungkin kita negara kedua setelah rusia yang punya ntu barang. Cmiiw
    Yang ribut soal pembelian su35 indonesia bukan cuma media kita aja, media rusia juga gregetan melihat ketabahan indonesia untuk ngedapetin tot su35. 😀

  14.  

    Indonesia kapan pesannya?

  15.  

    .

  16.  

    dimanapun cinak memang culas, …….. coba perhatikan photo perwira2 militer cinak yang mengamati model SU-35 semuanya pake kaca mata, karena mereka benar2 mengamati secara detail model SU-35 untuk mereka jiplak, …………. dimanapun cinak kagak bisa dipercaya !!!

  17.  

    Copy paste malon jagonya

  18.  

    Tes

  19.  

    agar tak terjerat undang2 TOT , maka rusia harus menghibahkan su 35 dan di up grade dengan biaya seharga barang beli baru,,,,

  20.  

    Tes pertalite

  21.  

    ujian…

    •  

      Dahulu ngga pernah Ujian…
      Cuma Banyak Mendengarkan Keluh Kesah Capek nya Cari Duit, Muter Muter Cari Alamat. Ukur Kanan Kiri Depan Belakang Foto Gambar Berkas Pemetaan. Kalau Capek Keluh Kesah Dia Menyanyikan Lagu Kesukaannya Mengenang Seorang Wanita Bahwa Kediri Ada Wanita Ayu. Sebelum Memutuskan Beli Tanah di WonoAyu.
      Saudara Atau Pacar lama. Hanya Terdiam ketika di tanyakan Melamun.Bagai Bambu yang Ruas Ketemu Suatu Saat Pasti Paham.

  22.  

    hadeuhhhh cina di percaya,apapun juga di jitak….sampe sabun cuci juga di copy.

  23.  

    napa di jitak di jiplak maksude…. hehehee

  24.  

    Mencuri adalah profesi….

  25.  

    Pasti di copy ….begitu China melihat Ada kesempatan untuk Ingkar janji …

  26.  

    dlm dunia engineering menduplikasi mesin mekanik itu relatif mudah paling lama sekitar 3 thn udah jadi, tapi yg tdk bisa ditiru itu kualitas pd performa, enduran & lifetime terutama metalurginya. Pak habibie saja saat awal membuat prototip tdk langsung mendapatkan kualitas yg setara dgn mesin yg sdh lbh dulu ada dipasaran.

    •  

      Kalau menduplikat mesin itu mudah, lalu knp pindad masih bergantung pada mesin impor dari barat? Toh gpp kualitas tidak pasti…yg penting bisa mandiri….jaman dulu samsuung jga gk sebagus saingannya,,,tapi seiring berjalannya waktu sekarang samsuung sdh mampu bhkan mengalahkan saingannya

  27.  

    krn pindad itu badan usaha, segala sesuatunya itu harus menghasilkan profit, keuntungan, dan juga sekarang ini pindad itu mandiri tdk disokong dgn apbn kecuali pengertaan modal, beda dgn era orla dan orba untung gak untung pokoknya jalan, kalau sekarang bumn yg gak utk malah memberatkan negara hrs ditutup seperti merpati.
    kembali ke pindad ; kalau belum prospek yah… ngapain RnD, semuanya kan harus dipersiapkan dulu mulai dr prospek pasar, sdm, pasokan bahan baku, lahan (line produksi). semua itu butuh modal uang, terus duitnya siapa? yah duitnya pindad sendiri, dan kalau berani membuka penyertaan modal dr pihak external, tapi beresiko hrs mempertanggung jawabkan tiap sen duit punya orang

  28.  

    janji sich janji, copy paste jalan terus….F-35 aja ada kawenya pdhl gak pernah beli…apalagi yg ude dibeli….ckckck….

  29.  

    .

  30.  

    Test

  31.  

    mang dasar tukang jiplak,,,

 Leave a Reply