Mar 272019
 

Upacara Sertijab Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Achmad Supriyadi, kepada Mayjen TNI Herman Asaribab, dipimpin Kepala Staf Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin, 25-3-2019 di Mabesad, Jakarta.

Jakarta, Jakartagreater.com  – Jabatan Pangdam XII/Tpr secara resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang akan memasuki masa purna tugas, kepada Mayjen TNI Herman Asaribab, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya usai mengikuti upacara Sertijab pada Senin 25-3-2019 di Gedung Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa Sertijab Pangdam XII/Tpr ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. ‘”Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta pengembangan karir bagi Perwira yang bersangkutan,”ujar Brigjen TNI Candra Wijaya.

“Sertijab ini juga menandai tradisi pewarisan nilai dan tanggung jawab kepemimpinan yang telah menjadikan TNI AD dapat terus eksis dan dicintai rakyat,” imbuh Brigjen TNI Candra Wijaya.

Sebagaimana umumnya berlaku di TNI AD, sambung Kadispenad, prosesi Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru oleh Kasad, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Kodam XII/Tpr ” Charatana Jita Vina”, penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penggantian tanda pangkat.

“Dalam kesempatan itu, selain Penandatanganan Berita Acara Sertijab dan laporan resmi pejabat yang lama maupun baru kepada Kasad, juga dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas,”tutur Brigjen TNI Candra Wijaya.

“Penandatanganan Pakta Integritas tersebut merupakan komitmen pejabat TNI AD untuk mewujudkan birokasi penyelenggaraan tata kelola organisasi yang bersih, akuntabel, transparan dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, “pungkas Brigjen TNI Candra Wijaya.

Kegiatan Sertijab yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat Pangdam XII/Tpr yang lama dan baru dengan didampingi istri oleh Kasad beserta istri Ny. Hetty Andika Perkasa serta diikuti tamu undangan lainnya.

Hadir pada upacara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Irjenad, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Kadispenad, pejabat Kodam XII/Tpr, para Pengurus Persit KCK Pusat serta perwakilan dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Mabesad. (Dispenad).