JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 082018
 

Rudal anti tank, NAG buatan India © Ajai Shukla via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Uji coba rudal anti-tank “NAG” yang sukses di India diperkirakan bisa membahayakan kesepakatan potensial untuk membeli rudal Spike buatan Rafael Israel senilai $ 500 juta, tulis laporan dari media Israel, Globes.

Nasib kesepakatan itu kembali diselimuti oleh keraguan yang dikarenakan India terus mengembangkan rudal anti-tanknya sendiri, dan tentunya akan bersaing dengan rudal anti tank buatan Israel.

Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO) menguji peluru kendali anti-tank (ATGM) NAG 190 pada lingkungan padang pasir melawan dua sasaran tank pekan lalu.

Sebelumnya India telah menyatakan minatnya untuk membeli peluncur rudal anti-tank (ATGM) Spike melalui jalur pemerintah-ke-pemerintah (G-to-G) pada bulan Januari, dua bulan setelah memutuskan pembatalan terhadap kesepakatan untuk mendapat senjata setelah DRDO menyatakan keyakinannya untuk memproduksi ATGM pribumi, NAG.

Namun, sumber-sumber Israel mengatakan bahwa rudal anti-tank NAG 190 India tak akan beroperasi dalam lima tahun kedepan, meski India mengklaim akan selesai pada tahun 2019.

Rudal anti tank, SPIKE buatan Israel © Dave1185 via Wikimedia Commons

Para ahli di India sendiri bahkan percaya bahwa NAG 190 akan dikembangkan secara penuh pada akhir tahun ini.

Sebuah proposal untuk memperoleh sistem rudal dari perusahaan Israel menghadapi rintangan ketika Rafael Advanced Defense System Ltd mengekspresikan keberatannya untuk memastikan transfer teknologi sepenuhnya sesuai dengan ketentuan inisiatif “Make in India”.

“Setelah berunding dengan Perdana Menteri Narendra Modi, pemerintah India telah menjelaskan kepada kami bahwa pihaknya akan menempatkan kesepakatan Spike kembali ke jalur semula”, kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama kunjungannya ke New Delhi.

Mereka telah melakukan “reauthorizing” terhadap kesepakatan Spike, kata Netanyahu kepada wartawan Israel.

Pernyataan Netanyahu mengenai kesepakatan tersebut tak menjelaskan apakah masih bernilai $ 500 juta atau tidak. Sebuah proposal pengadaan ATGM Spike dalam jumlah kecil mungkin akan dipertimbangkan demi memenuhi kebutuhan mendesak Angkatan Darat India sampai rudal yang sedang dikembangkan DRDO dilantik ke dalam layanan, tulis Financial Express.

Bagikan :

  26 Responses to “Media Israel: Penjualan Spike Terancam Uji Coba Rudal NAG India”

  1.  

    Bungkus Blue Print Rudal Spike Utk TNI

  2.  

    Jika buatan israel biasanya no wahid

    •  

      F-16i SUFA DAN TANK MERKAVA ITU DI KLAIM TERCANGGIH. F-16i HANCUR DI HAJAR S-200 SURIAH YG SDH BERUMUR 50 TAHUN. GEROMBOLAN TANK MERKAVA MENJADI BULAN BULANAN PEJUANG SUCI HIZBULLAH. ZIONIS ISRAEL GEDE OMONG DOANG.

      •  

        ZIONIS ISRAEL DAN MAJUSI IRAN SAMA-SAMA GEDE OMONG DOANG!
        MEREKA BERDUA SALING ANCAM BERADU MULUT BAGAI PASANGAN SUAMI ISTRI, TAPI DI BALIK LAYAR SANGAT INTIM TIDUR SERANJANG.

        •  

          Loe masih normal broo,
          Mungkin maksud loe itu israelah & iranto

          Hahhaahaaaa

        •  

          Om ganas, saya mo nanya kira2 konflik di perbatasan suriah Israel vs hesbollah 2007 kemaren..gimana yak ?? roket2 hesbollah syiah laknat kira2 bikinan mana yak ?? kalo boongan kok sampe repot2 israel bikin iron dome

          •  

            btw itu anak buah dajjal yang dibilang segerombolan yang datang dari arah iran itu sudah keluar dan bikin negara sendiri namanya israel..dengan zionist sebagai pahamnya, zionist sendiri mulai berkembang ketika iran masih menjadi persia dibawah kekuasaan nebuchadnezar..dimana waktu itu orang2 yahudi yang melarikan diri dari mesir ke persia jaman nabi musa dipaksa untuk berasimilasi dengan budaya setempat sehingga melahirkan keturunan yahudi modern yang kemudian hari mengklaim sebagai penguasa yang memiliki hak atas palestina dengan paham zionistnya…

          •  

            satu lagi dah ane tambahin..sejak dikumandangkannya perang arab vs israel…nama negara Saudi Arabia gk pernah masuk dalam daftar negara Pan Arabisme yang diprakarsai gamal abdul nasser, nyatanya justru negara2 yang sekarng jidadikan ladang konflik itulah yang sejak awal menjadi musuh2 zionist…bisa dibilang negara2 kawasan arab yang relatif tidak ada konflik itu memang dari dulu gk pernah masuk dalam Pakta Pan Arabisme yang memusuhi israel

          •  

            ada banyak alasan logis kenapa israel sendiri gk serta merta menghantam iran, secara geografis letak iran yang dekat dengan israel tidak memungkinkan israel menggunakan senjata nuklirnya, alasan kedua adalah untuk mempermurah biaya perang krna keberadaan iran dengan syiahnya akan dengan mudah dibenturkan dengan Ahlussunnah…kita dibiarkan saling membunuh dulu sebelum akhirnya si pemenang dihabisi di akhir cerita

          •  

            bung kd baik banget nanya sama om ganas tp di jwb sendiri….hihihi

          •  

            BRENGSEK DI SINI DISKUSI TIDAK BISA FAIR KARENA KOMENTAR SAYA SERING DISENSOR. TIDAK ADA KEBEBASAN BERPENDAPAT. MAKLUM MUNGKIN KARENA TAKUT BILA ADA YANG KEBAKARAN KUMIS BILA TERBONGKAR BELANGNYA.

          •  

            YAHUDI ISFAHAN DI IRAN MASIH NYAMAN TINGGAL DI DAERAH KHURASAN BRO DAN DI SITU ADA SITUS NUKLIR YANG KATANYA BUAT MENGHAPUS PETA YAHUDI.

            MELEK BROO…

          •  

            BANGSA PERSIA MASIH MENYIMPAN DENDAM KEPADA BANGSA ARAB KARENA NEGERI PERSIA PERNAH DITAKLUKAN OLEH KAUM MUSLIMIN BANGSA ARAB.
            SEKARANG DENDAM TERSEBUT MASIH DIWARISI OLEH BANGSA PERSIA YANG 99% PENGANUT SYIAH UNTUK MENGHANCURKAN ISLAM.

      •  

        PENJILAT PANTAT AYATOILET SEDANG MENGHIBUR DIRI

  3.  

    setelah Brah-ngos skrg giliran NAG…Indihe semakin mandiri dalam alutsista.

    Indonesia merdeka th 1945
    India merdeka th 1950

    harusnya kita bisa sejajar atau diatasnya….

    •  

      Karena India dari awal fokus kepada kerja sama dengan negara yang tepat… dan tidak belak belok… sehingga secara langsung mendukung kemampuan negara itu sendiri… seperti mampu memproduksi Tank sendiri meskipun lisensi… sampai dengan mengembangkan rudal anti kapal jarak jauh yang memiliki kemampuan handal… hal seperti itu jelas sangat mendukung kemampuan internal India… termasuk mendapatkan pesawat tempur sesuai dengan gaya mereka, fisik dan basic dari Sukhoi tetapi jeroan termasuk sensor di pasang buatan barat…
      Mereka pun memilih mengulang tender daripada melanjutkan program pengadaan pespur mesin tunggal daripada melanjutkan dan memiliki masalah pada pemberian teknologi inti…
      Bahkan mereka juga melakukan hal yang sama untuk helikopter ka-226 coaxial rotor… 60 dibuat di Russia 40 dibuat dalam join venture an 100 sisanya akan di produksi di India, dari situ India memiliki opsi menjual… bahkan Sikorsky untuk versi rotor coaxial masih dalam prototype…

    •  

      Seharusnya begitu, tp Indonesia masih fokus buat sejahterain rakyatnya sm pembangunan infrastruktur. Kalo diliat India militernya lumayan kuat dgn bnyknya proyek” make in india & kalo belipun borongan namun kesejahteraan rakyatnya kurang diperhatikan!. Terlebih keseringan human error, contohnya kyk kasel kilo yg lg nyelem tp belum ketutup rapet jdnya kaselnya kemasukan air

  4.  

    Indihe dilawan jurus kelit dan belitnya!he3

  5.  

    yg di atas…tom n jery xixi

  6.  

    KEMERDEKAAN BERPENDAPAT, KEMERDEKAAN BEREKSPRESI, DAN KEMERDEKAAN PERS ADALAH HAK ASASI MANUSIA YANG DILINDUNGI PANCASILA, UNDANG-UNDANG DASAR 1945, DAN DEKLARASI UNIVERSAL HAK ASASI MANUSIA PBB. KEBERADAAN MEDIA SIBER DI INDONESIA JUGA MERUPAKAN BAGIAN DARI KEMERDEKAAN BERPENDAPAT, KEMERDEKAAN BEREKSPRESI, DAN KEMERDEKAAN PERS.

 Leave a Reply