Jan 222019
 

Sistem pertahanan rudal Suriah cegat serangan rudal Israel. (@
ZGoldenReport)

Media Suriah melaporkan pada hari Minggu bahwa pertahanan udara negara itu telah menggagalkan serangan udara Israel terhadap sasaran di ibukota Damaskus, mencegat dan menembak beberapa rudal.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada kantor berita resmi Suriah SANA bahwa “pada pukul 01:10 (waktu setempat) pada hari Senin, 21 Januari 2019, Israel melancarkan serangan darat dan udara dan melalui gelombang berturut-turut peluru kendali.”

Sumber itu menambahkan bahwa “segera pertahanan udara kami menangani situasi dan mencegat rudal yang bermusuhan, menumbangkan sebagian besar dari mereka sebelum mencapai target mereka ketika mereka melanjutkan tanggapan heroik mereka terhadap agresi.”

Menurut koresponden Press TV, serangan itu berlangsung selama lebih dari satu jam, dan ledakan itu paling keras dalam beberapa bulan.


Laporan mengatakan bahwa bandara militer di dekat Damaskus adalah di antara target. Militer Israel mengklaim segera setelah serangan bahwa mereka telah menyerang sasaran Iran di Suriah.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah insiden serupa, di mana pasukan pertahanan udara Suriah mengusir agresi udara Israel di selatan negara Arab.

“Sistem pertahanan udara kami menggagalkan … agresi udara Israel … dan mencegahnya mencapai salah satu tujuannya,” SANA mengutip seorang pejabat militer yang tidak disebutkan namanya mengatakan pada hari Minggu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Laporan itu menambahkan bahwa serangan rudal siang hari telah menargetkan daerah di sekitar ibukota Suriah, Damaskus. Hampir semua serangan rudal Israel sejauh ini terjadi semalam atau pada jam-jam awal hari itu.

Sementara itu, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia, yang dikutip oleh kantor berita RIA, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan Israel dilakukan oleh empat pesawat tempur dan menargetkan sebuah bandara di Damaskus tenggara.

Lebih lanjut RIA mengutip bahwa serangan itu tidak meninggalkan korban dan bandara tidak rusak.

Pada 11 Januari, militer Suriah mengatakan unit pertahanannya berhasil menembakkan “sebagian besar” rudal Israel yang ditembakkan ke Damaskus pada larut malam.

Rezim Israel melancarkan serangan udara di wilayah Suriah dari waktu ke waktu. Langkah agresif seperti itu biasanya dipandang sebagai upaya untuk menopang kelompok-kelompok teroris yang telah menderita kekalahan di tangan pasukan pemerintah Suriah.

Pada Oktober 2018, Moskow melengkapi Damaskus dengan rudal permukaan-ke-udara S-300, beberapa hari setelah pesawat tempur Israel menyerang sasaran-sasaran Suriah menggunakan pesawat pengintai Rusia yang terbang di dekatnya sebagai perisai, menyesatkan pertahanan udara Suriah untuk menembak jatuh.

Sejak itu Israel sangat berhati-hati dengan operasinya di Suriah.

Sumber: presstv.com

 Posted by on Januari 22, 2019

  33 Responses to “Media Suriah: Pertahanan Udara Suriah Cegat ‘Sebagian Besar Rudal Israel’”

  1.  

    sbnrnya kl yg begini namanya isreil ngajak perang.
    mentang,2 di belakang ada si amer.sok jago.
    cb kl dr dulunga ada si amer.isreil sdh ga ada di peta tuh.

  2.  

    jimmy….jimmy seneng banget dengan cerita2 berbau konspirasi…..xixixi

    setiap cerita ya harus difilter dong jimm…jgn lha elu nanti bisa2 jadi penyebar hoax…… πŸ™„
    ini nasihat aja jim,,,,, biar saja org2 yg percaya informasi yg ada di deep web, bahasnya disana, jgn dibawa keluar.
    kasihan bagi yg belum paham……

    contoh proyek blue beam project, yg merupakan proyek membuat hologram untuk militer, toh malah diplesetin jadi proyek konspirasi global……xixi
    tanya om gukgle gih sono apa itu blue beam project.

  3.  

    Sebenarnya dari situasi ini Russia yang menang banyak… mereka bisa mempelajari menghadapi rudal canggih justru dengan tanpa ikut berperang… ke efektifan sistem pertahanan Russia jelas diuji dan ini sangat baik untuk test… jarang2 bisa mendapatkan medan perang dengan musuh yang memiliki rudal canggih untuk menjajal kemampuan sistem pertahanan…
    bagi Suriah sendiri kemampuan mereka menangkal rudal canggih yang ditembakan Israel jelas sebuah kemenangan tersendiri… jelas sulit mendapatkan hasil 100% menangkal melihat kemampuan lawanya…
    Semua pihak hepi, Israel merasa serangan masif mereka mendapatkan hasil, Suriah tetap dengan kepala tegak bisa pamer kemampuan menangkal rudal canggih, Russia mendapatkan banyak sekali inputan untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan mereka, dan mendapatkan pelajaran luar biasa untuk menangkal rudal canggih maupun drone canggih milik Israel