Aug 202017
 

Fregat SIGMA 10514 (photo : Damen)

Damen memulai pemotongan baja pertama fregat SIGMA 10514 pesanan Angkatan Laut Meksiko.

Meksiko adalah pelanggan ketiga korvet / fregat SIGMA Damen setelah Maroko dan Indonesia. Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan nama PKR SIGMA 10514, Meksiko menamakan fregat pesanannya sebagai SIGMA 10514 ‘Long Range Patrol Vessel’.

Persamaan dengan Fregat pesanan Indonesia adalah pada transfer teknologi, dimana pembuatan kapal akan dilakukan di Belanda dan Meksiko. Dua dari enam modul akan dibangun di DSNS di Vlissingen, sedangkan empat modul lainnya akan dibangun di galangan kapal Meksiko. Setelah diselesaikan, keenam modul akan diintegrasikan dan diuji coba di Meksiko.

Meriam Bofors 57Mk3

Memiliki anggaran yang terbatas, Meksiko akan melengkapi fregat SIGMA 10514 dengan persenjataan secara bertahap, seperti pada meriam utama Bofors 57Mk3 57mm buatan BAE Systems, RCWS kaliber 12,7mm dan peluncur rudal anti pesawat Sea RAM buatan Raytheon.

Dari persenjataan yang digotong, terlihat Meksiko memang akan menjadikan fregat 10514 sebagai kapal patroli maritim atau kapal perang murni defensif.

  29 Responses to “Meksiko Jadikan SIGMA 10514 Sebagai Fregat Patroli”

  1. PERTAMAXXX !!…

  2. Hahaha… Kok Saya Malah Bingung Ya?. Dgn Anggaran Terbatas Ngapain Meksiko Beli Kapal Patroli Dgn Basic Hull Fregat Ya?. Kan Percuma Tuh Uang 100Jt USD Lebih Padahal Masih Bisa Beli OPV Yg Jangakauannya Setara Dgn Sigma 10514 Dan Harganya Lebib Murah…

  3. Hahaha… Baru Tau Saya Klau Budget Milliter Meksiko Sedikit Lebih Banyak Dari Indonesia …

  4. Mexico kok gak ngelirik produk tetangganya ya? Apa karena buatan AS terkenal mahal2.

  5. ——-
    Memiliki anggaran yang terbatas, Meksiko akan melengkapi fregat SIGMA 10514 dengan persenjataan secara bertahap, seperti pada meriam utama Bofors 57Mk3 57mm buatan BAE Systems, RCWS kaliber 12,7mm dan peluncur rudal anti pesawat Sea RAM buatan Raytheon.
    ——-
    Dibanding sama PKR SIGMA-nya Indonesia, lebih lengkap mana bung?

  6. kapan yahh,,? PT. PAL buat PKR 125 m…

  7. semua jenis kapal pt PAL udah bisa membuatnya bung, hanya kapal induk saja yg blm bisa..

    tes com

  8. Mending KCR 60 yg diinstal persenjataan sejenis dg punya mexico,baru mantap n ngirit diongkos.

  9. PKR Sigma Indonesia dg Sigma Mexico jelas beda “daya tembaknya”. Dg dijadikannya maritime patrol oleh Mexico bisa menanda-kan bahwa Desain Sigma 10514 cukup efektif dan efisien dalam aspek operasional, karena patrol vessel akan lebih aktif berlayar dilautan dibanding kapal perang “pangkalan”.

  10. cekidot…

  11. Bung Diego,

    Apache sudah datang.

    Sumber defencepk

  12. Apa sih maksud mereka

    Tak hanya di buku SEA Games, gambar bendera Indonesia juga terbalik di koran Malaysia

    http://a.msn.com/r/2/AAqnsSr?a=1&m=ID-ID

 Leave a Reply