Jun 142016
 

kri bima suci

kri bima suci  18

kri bima suci 11

CM_General_View

kri bima suci 12

kri bima suci 13

kri bima suci 14

kri bima suci 15

kri bima suci 2

kri bima suci 3

kri bima suci 4

kri bima suci 6

kri bima suci 7

kri bima suci 8

kri bima suci 9

kri bima suci 10

kri bima suci  17

KRI Bima Suci, kapal latih layar pesanan TNI AL, pengganti KRI Dewa Ruci sedang dibangun Freire Shipyard kota Vigo, Spanyol. Kapal tipe tall ship ini memiliki panjang 110 meter, kapasitas 200 personil, luas layar 3.500 sqm, dilengkapi MAN 6L21/31 buatan MAN Diesel sebagai mesin penggerak saat tidak menggunakan tenaga angin.

Kapal layar tiang tinggi ini digunakansebagai sarana pelatihan taruna AL, dan lainnya untuk misi diplomatik berupa kunjungan kehormatan ke negara sahabat.

Photos : Oliverdesign.es

  29 Responses to “Melihat Keindahan KRI Bima Suci”

  1.  

    awesome

    •  

      Bagusss tapi lebih bagusss buatan bangsa sendiri interiornya ke spanyol,
      kok nga ukiran jepara ato bali aja lebih nusantara.. ukiran bali paling bagusss didunia itu pun udah diakui oleh master kayu ukir dari luar negri lihat aja di youtube.

      Klo kapalnya saya akui baguss..
      Aksen dan interiornya kurang kayak dicaffe bar ala 70an..

      Nantinya buat sendiri kapal komandan TNI AU. Kapal didikan taruna angkatan laut,harus mencintai buatan bangsa sendiri jangan diajarkan mencintai produk luar teruss..
      Nanti minder dengan produksi sendiri mental tidak menghargai karya anak negri..

  2.  

    🙁

  3.  

    Apik tenan, yang naik kapal itu pasti betah

  4.  

    Klasik nan mewah….

  5.  

    Knapa gak bikin sendiri yah….?

    •  

      maaf bung saya coba jawab, mungkin karena pembeli kapal layar seperti ini sangat2 sedikit jd klo buat sendiri cos nya bisa lbh besar dr beli d luar negeri
      beda dengan kapal perang yg punya pembeli dgn jumlah banyak

  6.  

    bukan edak bisa dek.hanya kurang percaya dirri saja,maklum dijajah sampai terliunan tahun!!!jadi ada sekit minder getu.

  7.  

    bukan edak bisa dek.hanya kurang percaya dirri saja,maklum dijajah sampai terliunan tahun!!!jadi ada sekit minder getu.lagian repot mendesai kapal yang cuma dibeli cuma atu doang.

  8.  

    semoga 500 kri tidak ada yg ghoib bung phd. klo ghoib tar kaya sipadan, ligitan dan timles lepas karna si ghoib bener” ghoib.

  9.  

    gara” banyak alutsista ghoib, anggaran buat beli alutsista canggih dpake rapat rapet jadi ghoib jg xixixi

  10.  

    Desainnya berkelas baik interior maupun exteriornya, cuma sedikit merusak pemandangan itu aduh kenapa ada foto gaq jelas nemplok di dindingnya. Aduh tolong ganti itu sungguh tidak mengenakan mata.

  11.  

    Kapal yg cantik….

  12.  

    preeeeeeettttttt….

  13.  

    @jw malon..Kalow sakit minum obat ya..terus pergi sana kembali ke pohon..sikat Gigi terus tidur..jangan lupa panu,kadas,kurap dan korengnya di obati dulu

  14.  

    Iyo e bagus …bagus lagi kalo buat sendiri…

  15.  

    Malondog takde wang buat beli ini barang -_- makanya dia iri 😀 mana lah TDM yang katanya strong itu? Kahkahkah

  16.  

    Keren nih calon pengganti Dewaruci. Semoga bisa melegenda kayak kakaknya..

  17.  

    Amin……semoga target 500 Battleships secepatnya terpenuhi ga perlu tunggu 2034 bung TN. Keburu modiar kita nya bung….,karena kami juga ingin melihat kejayaan Indonesia jilid 3 dgn jaman keemasannya…..

  18.  

    Oiya. Kayaknya kurang ukiran2nya. Soalnya banyak orang2 luar negeri suka dewaruci karena ukiran2nya.

  19.  

    Ngiri niyee… koakoakkoak…

  20.  

    Latihan dimulai dari hal yang dasar dan sederhana, taruna AL latihan pake kapal layar, taruna AU latihan pake pesawat baling-baling, taruna AD latihan pake bambu runcing kali ye 😀

  21.  

    Kereenn sih.. Tp.. Nama nya ntah knapa lebih gagah kdengaran nama DEWA RUCI dr pada BIMA SUCI… Knpa g DEWA RUCI II..??

  22.  

    Itu kok kursi2 di ruang makan, Cafe, dan ruang rapat pake roda apa tdk berantakan saat terjadi sapuan gelombang pd kapal tsb.
    Kondisi terlalu mewah utk sebuah jenis kapal training terlihat dari interiornya terdiri dari meubel pilihan bergaya nusantara dan barat kontras dengan semangat pendidikan TNI AL yang mengedepankan kesederhanaan….

  23.  

    saya masi makan daging..tiap sabtu sate kambing…

  24.  

    terimakasih bung diego udah direspon sarannya, sukses selalu

  25.  

    Namanya itu loh yg keren bung..
    BIMA SUCI, itu ketika bima sudah bertemu dg dewa RUCI, dan rambut bima sudah di gelung oleh DEWA RUCI, saat itu bima sudah mengerti mana merah, mana kuning, mana putih, hitam, mana utara, mana selatan, mana barat,mana timur, mana atas,mana bawah..heheheh
    Smoga jd simbol dan jg momentum kebangkitan bangsa ini , spt bima yg mengenal jati dirinya..sehingga tk ragu kemana hrus melangkah ..menuju indonesia yg gemah ripah loh jinawi,tto titi tentrem kerto raharjo, Amiiin..

  26.  

    Namanya itu loh bung keren..
    Bima Suci..itu ketika bima sudah bertemu dg dewa Ruci..ketika itu rambut bima yg terurai di gelung oleh dewa ruci, saat itu bima baru ngerti mana merah, mana kuning, mana hitam, mana putih, mana utara, mana selatan ,mana barat, mana timur, mana atas dan mana bawah,
    Smoga ini merupakan simbol atau momentum buat bangsa ini agar tk segan lg kmn harus melangkah dg jati diri bangsa ini..

 Leave a Reply