Apr 112017
 

Pesawat tempur F-35B Korps Marinir AS, di bandara MCAS Yuma. © Combat Aircraft

Dalam majalah Combat Aircraft Edisi Mei yang terbit minggu ini, sekarang adalah waktunya untuk melihat lebih dekat dan pribadi pada Pengujian Operasional dan Evaluasi Skuadron Satu Marinir (VMX-1) dari pesawat tempur siluman F-35B di Arizona, Amerika Serikat.

“Unit ini sangat unik karena saya bertugas langsung untuk wakil komandan penerbangan, Letnan Jenderal Davis”, kata bos VMX-1, Kolonel George Rowell, dalam wawancara dengan majalah Combat Aircraft di kantornya yang sibuk di Marine Corps Air Station (MCAS) Yuma, Arizona.

Kolonel George Rowell dan timnya harus memastikan dengan aman mengenai berbagai program, mulai dari pesawat tilt-rotor MV-22B Osprey hingga kendaraan udara nirawak RQ-21 Blackjack. Namun, program yang pasti meraih berita utama adalah Lockheed Martin F-35B Lightning II.

Tidak hanya Kol Rowell harus mencari waktu untuk dapat menjalankan skuadron dan mempertahankan pandangan yang jelas dari semua program, ia juga harus memimpin dari depan sebagai pilot evaluasi operasional dari F-35B.

“Seluruh pilot F-35 saya saat in berada di Pangkalan Udara Edwards”, Kolonel Rowell menambahkan. “Saya memiliki seorang komandan detasemen di sana, Letkol John ‘Guts’ Price, yang merupakan komandan Marine Fighter Attack Squadron (VMFA) 122 ‘Werewolves’, skuadron operasional F-35B berikutnya.

Dia mengambil alih dari Letkol Richard ‘BC’ Rusnok, yang baru saja mengambil komando VMFA 121 di Jepang, sehingga Anda dapat mengetahui kaliber orang yang kita miliki dalam program F-35, itu cukup menakjubkan.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  16 Responses to “Melihat Lebih Dekat VMX-1 Pada Jet Tempur Siluman F-35B”

  1. engga mudeng

  2. lengoo gas

  3. Iki artikel karepo opo jane?

    • Ini lebih spt pencitraan diri oleh para jenderal, kolonel, dsb.. agar mrk terlihat haibat dan memiliki citra berguna bg negaranya.. Wkkwkk..

      Gombal mukiyo tuuh si davis..,rowell.., john..,richard..

  4. Katanya bermasalah kok malah pembaca disuruh melihat lebih dekat :v
    hihihi ini ada apa ya,

  5. Saya lebih suka F35C, sangat efisien untuk melakukan pengeboman, karna bisa gotong 8 JDAM.

  6. Indonesia sepertinya mau beli f35..Soalnya Ahir Ahir ini dibahas Mulu sama jkgr…

  7. Sudah tau byk masalah yg harus disempurnakan dan terjadi pembengkakan dan tapi getol jg salesnya pake para bintang tujuh lagi apa gak tambah puyeng tuh pelanggan setianya!

  8. ternyata cuma pencitraan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)