Jun 172017
 

Rumah Prajurit Kodam I Bukit Barisan

Medan – Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H di Medan-Sumatera Utara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyempatkan diri meninjau langsung perumahan-perumahan prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Sabtu (17/6/2017).

Adapun perumahan Prajurit TNI yang dikunjungi Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yaitu perumahan Batalyon Zeni Tempur 1/Dira Dharma (Yonzipur1/DD) Medan dan Baterai P Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 11 (Yon Arhanudse 11/BS) Titi Kuning, Sumatera Utara.

Rumah Prajurit Kodam I Bukit Barisan

Di perumahan Yon Zipur 1/DD, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengecek kondisi perumahan yang ditempati oleh para prajurit Batalyon Zipur 1. Pada saat peninjauan mendapat penjelasan dari Komandan Detasemen 3 Zeni Bangunan (Danden 3 Zibang) Letkol Czi Rudi menyampaikan bahwa, Batalyon Zipur 1/DD memiliki luas tanah 3,7 Hektar. “Perumahan Asrama Batalyon yang dinamakan Cemara dibangun tahun 1964 dengan bangunan berbentuk Barak,” ucapnya.

Rumah Prajurit Kodam I Bukit Barisan

Bangunan perumahan lama Yon Zipur 1/DD dirobohkan semuanya dan diganti dengan bentuk Kopel. 1 (satu) Kopel untuk 2 (dua) KK, dengan dana 15,5 milyar yang diperuntukan untuk 108 KK. Setelah mendapat bantuan dari Kodam 1/BB, maka bangunan Kopel tersebut menjadi 144 KK.

Sekeliling area perumahan Yonzipur 1 dibangun pagar besi setinggi 2 meter, jalan beton tiga meter, tembok pembatas antara Asrama dan permukiman umum setinggi dua meter dan jembatan ukuran 3 x 4 meter sebanyak empat buah dan rencana di lokasi Asrama akan dibangun Aula.

“Saya berterima kasih kepada Prajurit Yonzipur 1 yang telah membangun perumahannya sendiri,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, pada saat meninjau perumahan Prajurit TNI di Batalyon Arhanudse 11/ BS, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melihat kondisi perumahan prajurit yang masih terbuat dari bahan kayu (papan) dan sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Disela-sela peninjaunnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, bangunan perumahan prajurit yang berada di Batalyon Arhanudse 11/BS, akan kita bangun seperti perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD.

Pada saat meninjau perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD dan Batalyon Arhanudse 11/BS, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo diacarakan untuk penanaman pohon Sawo di area perumahan tersebut.

Perhatian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo terhadap perumahan yang baik dan layak huni, diharapkan prajurit TNI akan lebih profesional dan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Puspen TNI

  9 Responses to “Melihat Rumah Prajurit Kodam I Bukit Barisan”

  1. Kayak perumahan…..

  2. Tni skr sdh pada hiduo layak dgn pendapatan per bulan sangat meningkat….semoga rumah itu bs jd hak milik mrk…jgn sesudah pensiun ditagih lg…hihihi kyk yg udah2…

  3. Dibangun pager besi setinggi 200meter?busyet..wkwk

  4. Ada perhatian….bikin kompak dan solid :2thumbup

  5. Klu bs prajurit diberi keringanan kredit perumahan, jikalau pensiun sudah punya rumah sendiri gak digusur2 lagi dr asrama bila purna tugas! Seperti teman2 di Bekang KODAM 1BB dulu banyak ambil kredit Perumnas. Kebetulan asramanya disamping rumah dibelakang Kantor KODAM 1BB. :iloveindonesia :2thumbup :iloveindonesia

  6. Demi kemakmuran prajurit

 Leave a Reply