Apr 072019
 

SeeKrieger (foto:Naval News)

JakartaGreater.com – DK Naval Technologies Singapura memamerkan desain ambisius kapal boat submersible kecepatan tinggi di pameran LIMA 2019 di Malaysia. Seekieger dirancang dengan fitur kemampuan selam dan permukaan sekaligus

SeeKrieger – Jika kemampuannya sesuai dengan yang direncanakan, 120 knot saat mode permukaan – maka itu akan menjadi speedboat tercepat di dunia, dan dengan kecepatan selam 30 knot setara dengan kapal selam nuklir.

SeeKrieger (foto:Naval News

Fitur yang membuatnya mampu melaju seperti jet pesawat tempur dipermukaan laut adalah dua cadik yang dapat ditarik, menjadikan kecepatan standar 80 knot dapat melesat hingga 120 knot.

Speed boat selam ini kemungkinan akan memiliki kemampuan selam hingga kedalaman 100 meter selama 7 hari, dan beroperasi dipermukan selama 365 hari setahun dengan tenaga listrik penuh.

SeeKrieger (foto:Naval News

Spesifikasi

Panjang: 30.3 meter
Beam: 10.65 meter
Height: 5.82 meter
Draft: 0.76 meter
Kecepatan: 120 knot permukan, 30 knot terendam
Kedalaman operasi: 100 meter
Propulsi: Turbin gas dan baterai listrik
Daya tahan operasi : 14 hari
Awak: 3 orang
Persenjataan: 2 x tabung torpedo ringan dengan 8 torpedo isi ulang, 2 x autocannon Rheinmetall Sea Snake-27 (27mm) Remote Weapons Stations (RWS).

Hisuton.com

 Posted by on April 7, 2019

  14 Responses to “Melihat Trimaran Canggih Rancangan Singapura”

  1.  

    Gimana kah kabar trimaran indonesia?? ???

    •  

      Pertengahan tahun ini akan meluncurkan Trimaran Klewang 2.

      Lagian ini speedboat + submersible Trimaran, bukan suatu hal yang menjadi prioritas bagi negara besar seperti Indonesia, memangnya mau pakai begituan di laut Arafura?

  2.  

    KAPAL ANEH…
    LEWAT PERAIRAN MALAKA PENUH DENGAN PUKAT NELAYAN
    DI JAMIN NIH KAPAL AKAN RUGI MODAL
    HAHAHAHAAAA

  3.  

    yg perlu dipikirkan bgmana cara nangkap nya, cara nimpuk nya, cara nyulik nya … pake jaring sling baja ? pake torpedo mini ? atau dikarungin denjaka ?
    sekecil apapun sista yg dia punya, plis jgn anggap remeh lah …
    blom lg kita kudu mikir antidot radar en sonar nya.

  4.  

    Ngapain takut sama Singapura, pengembangan alutsista Indonesia jauh lebih maju, lebih kuat, dan jumlah personel militer Indonesia jauh lebih banyak dari Singapura. Indonesia bisa buat senjata serbu sendiri, Bom, Propelan, mesiu, pesawat angkut, pesawat ringan, kapal selam, fregat, LPD, LST, APV & IFV, Tank medium, dan roket jangkauan 150-1000 km. Apalagi sekarang lagi ngembangin pespur generasi 7,8.

    Emangnya Singapura bisa apa???

  5.  

    Keren jg nie sista.
    Cocok buat dikolam renang

  6.  

    Hanya rancangan.
    Tidak cocok dengan geografis negaranya.
    Mau secepat apa? Garis perbatasan laut pendek. Baru mulai kebut sdh masuk wilyh negara tetangga. Dalam konflik keburu di tenggelamkan.
    Prototype tanpa amdal… He he..

  7.  

    Eleh gk ada apa2 si singapur oon ni taunya cuman nyimpan uang haram milik negara lain,,,gk lama lg ni negara bakalan bangkraps karena indonesia akan membuat negara ini gk pernah penting umtuk asean, negara ini hanya jd benalu asean.

  8.  

    Aku yakin indonesia jg sangat mampu membuat seperti ini yg jauh lebih hebat dr ini dan mampu membawa senjata yg mumpuni tuk bertempur melawan kapal2 permukaan.