Mar 022018
 

Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang menyampaikan bahwa kita bangkitkan lagi olah raga perairan di Lantamal IX kepada seluruh Perwira pada acara minum kopi pada Rabu 28-2-2018 di Dermaga Beaching Lantamal IX.

Ambon, Jakartagreater.com – “Kita bangkitkan lagi olahraga perairan di Lantamal IX”, demikian dengan tegas Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyampaikan kepada seluruh Perwira Lantamal IX pada acara minum kopi bersama rutin pada Rabu 28 Februari 2018 di Dermaga Beaching Lantamal IX.(dispen langamal IX)

Lebih lanjut dikatakan, untuk membangkitkan kembali olahraga tersebut, Lantamal IX akan memfasilitasi berbagai macam sarana olahraga perairan, diantaranya dayung, perahu layar, ski air, selam dan lainya yang nantinya putra-putri Maluku juga bisa ikut bergabung, sehingga diharapkan akan muncul atlet-atlet dalam cabang olahraga perairan yang dapat mengharumkan nama Maluku.

Selain itu disampaikan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di jajaran Lantamal IX harus mampu berkreasi dan berinofasi serta mengakselari kemampuan yang di miliki setiap anak buahnya. Kasatker juga harus menguasai di laut sesuai dengan perintah dari Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, dimana kita harus paham laut, pandang laut sebagai tempat rekreasi, olaraga dan tempat beraktifitas.

“Kenalkan laut pada anak-anak kita, sehingga tanpa kita suruh anak kita akan mengetahui kemaritiman dan seluruh Kasatker supaya mampu menjadikan Lantamal IX magnet atau daya tarik di Kota Ambon, khususnya Provinsi Maluku”, ucap Danlantamal IX.

Selain itu dikatakan, agar membuat lingkungan lebih indah dan teratur serta tetap menjalin hubungan yang baik di lingkungan kerja Lantamal IX maupun dengan rekan-rekan institusi samping lainnya tanpa adanya perbedaan.

Acara minum kopi bersama, rutin dilaksanakan Lantamal IX setiap hari Rabu dengan bergiliran tiap satuan kerja sebagai pelaksana. Kegiatan tersebut dinilai sebagai cara untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan di lingkungan kerja Lantamal IX dengan suasana yang santai dan penuh keakraban.

Hadir dalam acara minum kopi bersama tersebut adalah :

  1. Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi.
  2. Kepala Pangkalan Armada Kamla Ambon Bakamla RI Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto.
  3. Para Asisten Danlantamal IX.
  4. Para Kadis/Kasatker Lantamal IX.
  5. Perwira serta perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX.

(pen lantamal IX)

Berbagi

  2 Responses to “Membangkitkan Olahraga Perairan di Lantamal IX”

  1.  

    Tes

 Leave a Reply