Mar 022018
 

Pangkostrad mengucapkan  bahwa latihan standarisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan memiliki loyalitas yang tinggi didalam kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan.

Cilodong, Jakartagreater.com – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto secara resmi membuka latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018, pada Kamis 1 Maret 2018 di lapangan upacara Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengucapkan “Latihan standarisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan memiliki loyalitas yang tinggi didalam kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan. Selain itu, latihan ini juga memupuk jiwa korsa dan kebersamaan guna menyiapkan prajurit Kostrad dengan kemampuan militansi yang handal untuk melaksanakan macam bentuk penugasan baik di medan hutan, rawa dan laut.

“Kalian adalah prajurit yang telah terseleksi dengan baik dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V ini. Latihan yang diselenggarakan selama kurang lebih 3 bulan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,” tegas Pangkostrad.

Latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018 ini diikuti oleh 470 peserta dan 150 pelatih/pendukung ini akan dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu:

  1. Tahap I atau tahap basis selama 7 minggu bertempat di Cilodong.
  2. Tahap II atau tahap hutan gunung selama 3 minggu bertempat di daerah Jati Luhur, Sanggabuana dan Tegalwaru Cianjur.
  3. Tahap III atau tahap rawa laut selama 2 minggu bertempat di Pantai Cileuteuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Selaku komandan upacara pembukaan yaitu Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P jabatan sebagai Komandan latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang V TA 2018.

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan Latihan beserta segenap pelatih dan pendukung latihan, agar melaksanakan tugas pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan semua program latihan dengan disiplin dan wujudkan suatu mekanisme latihan yang memiliki tingkat realisme yang tinggi guna tercapainya tujuan latihan yang ditetapkan.

Turut hadir pada upacara pembukaan latihan ini antara lain Pangdivif 1 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Perwira Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad. (Penkostrad)

Berbagi

  10 Responses to “Membentuk Prajurit Profesional Terlatih dan Loyal”

  1.  

    jakarta akan dilanda gempa megathrust,,,,…..siapin nyali aja….
    kmrn waktu gempa saya berada di gedung tinggi,,,kerasa guncangannya.

    http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/18/03/01/p4wvhe282-cepat-atau-lambat-gempa-besar-disebut-akan-guncang-jakarta

  2.  

    Apa perbedaan spesifik latihan KOSTRAD dgn KOPASUS dan satuan elit lainnya kan sama2 harus menguasai 3 medan Darat, Laut dan Udara?

 Leave a Reply