Okt 212016
 

Secara peradaban negara ini memang memiliki sejarah budaya dengan tingkat intelektual yang tinggi. Bahkan mungkin saat sebagian bangsa lain masih pakai celana dari karung goni, mereka telah masuk ke peradaban yang jauh lebih maju.

Israel sempat kewalahan saat Mesir masih bersatu dengan negara-negara Arab, untuk melawan hegemoni Israel di Jazirah Arab. Namun dengan cerdik, AS menjauhkan konflik Israel vs Mesir, karena Mesir akan merepotkan Israel yang nota bene sekutu AS di jazirah Arab.

Egyptian Armed Forces

Egyptian Armed Forces

Mesir sempat hendak diganggu dengan Arab Spring yang juga melanda negara tersebut. Namun bangsa Mesir bisa melalui gangguan tersebut. Sementara: Suriah, Libya, Irak dan Yaman tergulung oleh Isu Arab Spring, yang menjadi spiral kehancuran.

Mesir tidak lagi bermusuhan dengan Israel, bukan berarti militer negara ini menjadi lemah. Seperti apa kekuatan militer Mesir ?. Simak video di atas.

Bagikan:

  26 Responses to “Menakar Kemampuan Militer Mesir (Video)”

  1.  

    Indonesia insyaAllah kelak seperti Mesir

  2.  

    Amin, semoga malah lbh kuat

  3.  

    Mesir senjatanya haibatt..kahh kahh kahh…

  4.  

    Dia bukan lagi melucu bung, tapi lagi depresi gara-gara Su-35 dan kapalselam Kilo belum juga dibeli.

  5.  

    Salah satu negara pentolan pendiri non blok

  6.  

    Wakaka.. Celana dr karung goni.. Sadisss..

    Indonesia darurat celana karung goni.. Eehh..
    Indonesia darurat alutsista kyk pny mesirr..

  7.  

    Wah si “NEGERI FIRAUN” bisa gak mengalahkan si “YAHUDI TUA BANGKA” kalo perang terjadi,karena saya meragukan kemampuan MILITER “NEGERI FIRAUN” setelah perjanjian CAMP DAVID ciptaan MAMAHRIKA

  8.  

    ngeri kuatnya

  9.  

    Mesir berhasil keluar dari “Stalemate” kekuatan regional dengan meminang Rafale, Abrams & Mistral. dengan tidak mengurangi respect to Sukhoi families, Ini adalah langkah strategis Jenius yang lalu diikuti IAF.

    Kenapa kok milih Rafale disebut jenius? sederhana saja, karena hampir semua negara dikawasan itu familiar dengan arsenal bikinan Uni Soviet / Rusia. sehingga elemen “Surprise” dalam doktrin militer modern sulit dicapai..

    Kenapa Rafale & Mistral?
    1. Arsenal bikinan France sudah Battle Proven dikawasan ini. sebut saja Mirage IIIc andalan Israel yang mengobrak-abrik ratusan Tank Rusia, ratusan MIG dalam 2 pertempuran besar Mesir vs Israel
    2. France udah Kapok & tidak mau lagi menjual & memberi Military assitant terhadap Israel karena pelanggaran Hak Cipta. Mirage IIIc dikloning menjadi Kfir, begitu pula turunan persenjataannya
    3. Israel sebagai musuh potensial kawasan memiliki akses yang sangat minim thd info persenjataan bikinan perancis, karena alasan tsb diatas
    4. Israel memiliki database yang luas perihal Arsenal bikinan USA, Inggris dan Russia karena kehebatan intelejen Mossad
    5. Hasilnya; Militer Mesir kini menjadi Misteri besar bagi kawasan bahkan Dunia

    •  

      Pasti kekuatan militer mesir menjadi MISTERI BESAR sebab ada PASUKAN MUMI HIDUP ya bung?

      Tapi PRANCIS merupakan anggota NATO berarti Salah satu SEKUTUNYA AMERIKA
      Pasti ISRAEL memiliki AKSES ke database INFO persenjataan bikinan PRANCIS sebab ISRAEL adalah ANAK EMAS AMERIKA pastinya dalam melakukan hal itu dengan dukungan dan bantuan AMERIKA

      Salam kenal bung BABALIZM@ semoga informasi ini bermanfaat untuk anda

      •  

        Prancis itu negara Nato paling “Ngeyel” bung.. klo anda baca sejarah panjang beberapa kali prancis mau keluar dari NATO

        beberapa kali pula Prancis keluar dari proyek Keroyokan Eropa seperti Proyek Leopard, proyek euro fighter dan masih banyak lagi..

        Intinya, mereka negara yang pelit TOT. namun jd alternatif terbaik produsen senjata setelah USA & Rusia

        *Maaf ane lupa tadi mau nulis OMHO 🙂

        salam kenal juga Bung Magpie, kayaknya sama2 penggemar The Magpies kah?

      •  

        @Mr.magpie : Yang di tuliska bung @babalizm adalah benar.
        Bahkan bukan hanya negara Prancis yang pernah mengancam ingin keluar dari NATO, negara kuat lainnya adalah Jerman yang pernah mengungkapkan pendapatnya unruk keluar dari NATO.
        Btw negara Prancis pernah di boikot oleh Amerika ketika memisahkan diri dari program pespur Eurofighter karena lebih memilih fokus untuk Rafale.
        Oleh karena itu para negara-negara yang kurang sepaham dengan Amerika terkadang mendekatkan dirinya kepada Prancis hanya untuk ToT alutista Made in Franch, seperti Mesir dan China.

  10.  

    Mesir makin strong

  11.  

    yang lagi hangat sekarang mesir di cap prnghianat oleh saudi karna msalah jesta terkait insiden 911

  12.  

    imhotep…imhotep…imhotep…

  13.  

    Alutsista mesir emang sih sangar2, tp sangat di sayangkan terlalu condong ke AS dan negara2 NATO, akibatnya mesir menjadi antek2 AS dan tidak bisa mandiri dalam membangun kekuatan tempurnya, yg berdampak setiap kebijakan luar negeri mesir mengandung unsur kepentingan AS di dalamnya

  14.  

    waktu konflik sama israel skitar tahun 2000an dan bandara2 mesir di bom israel… itu pesawat2 tempur mesir pada kmana yah???
    search di google…

 Leave a Reply