Menang Lagi di Liga Inggris, Manchester City Tak Terbendung?

20210303 manchester city wolverhampton e1614730432461

JakartaGreater  –   Gabriel Jesus mencetak 2 gol saat mengantarkan Manchester City mengalahkan Wolverhampton 4-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa waktu setempat atau Rabu, 3-3-2021 WIB.

Selain 2 gol dari Gabriel Jesus , Riyad Mahrez turut menambah 1 gol bagi kemenangan Manchester City, menyusul gol bunuh diri Leander Dendocnker yang sempat dibalas Wolves melalui sang kapten Conor Coady.

Hasil itu membuat Manchester City terus melaju dan mengantungi 15 kemenangan secara berturut-turut untuk semakin mantap menempati  posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Ini juga kemenangan ke-21 beruntun City dalam semua kompetisi.

Sedangkan Wolverhampton (34) yang catatan 5 laga tak terkalahkannya terhenti, sementara tertahan pada urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim yang dilatih Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-15 saat Mahrez mengirim umpan silang ke arah Raheem Sterling, tetapi upaya Dendoncker melakukan sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Para pemain Manchester City berpikir mereka telah berhasil menggandakan keunggulan 1 menit menjelang turun minum ketika Aymeric Laporte meneruskan bola umpan silang Mahrez ke gawang Wolves, namun gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Kendati menguasai laga, Manchester City malah kehilangan keunggulan mereka pada menit ke-61 saat Coady menjatuhkan diri untuk menyundul bola umpan tendangan bebas Joao Moutinho guna membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

Manchester City berusaha segera merestorasi keunggulan, tetapi tembakan sudut sempit Gabriel Jesus masih dapat dihalau oleh penjaga gawang  Rui Patricio dengan menggunakan kakinya.

Pada menit ke-77, Sterling melakukan tusukan sebelum menaklukkan Patricio dengan tembakan melengkungnya namun bola masih membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Itu bukan pertanda buruk bagi Manchester City karena 3 menit kemudian Gabriel Jesus sukses membawa The Citizens kembali memimpin. Dendoncker kembali berada dalam posisi kurang beruntung sesudah umpan silang Mahrez mengenai tumitnya dan bergulir ke hadapan Gabriel Jesus yang tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-90, Manchester City mengunci kemenangan mereka saat Mahrez dengan dingin menyelesaikan bola liar hasil umpan Ilkay Gundogan yang tak dikendalikan sempurna oleh Sterling.

Pada menit ke-2 injury time, Gabriel Jesus menambah kemenangan City menjadi 4-1 sesudah golnya yang sempat dianulir oleh wasit akhirnya disahkan berkat bantuan VAR.

Catatan 15 kemenangan berturut-turut ini jelas menjadi modal positif Manchester City yang selanjutnya akan menjamu sang tetangga Manchester United dalam Derbi Manchester pada Minggu pekan ini ataui sehari setelah Wolverhampton bertandang ke markas Aston Villa. (Antara).

Leave a Reply