Aug 112014
 
Presiden AS, Barack Obama dan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Presiden AS, Barack Obama dan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Jakarta – Sejumlah senator Amerika Serikat serta Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake mendatangi Gedung DPR di Jakarta, Senin 11 Agustus 2014. Mereka menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan MPR serta Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan perwakilan fraksi di DPR.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan, pertemuan dengan empat senator Amerika Serikat–yakni Jim Moran, Kay Granger, Ken Clavert, dan Rodney Frelinghuyen–membahas mengenai kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

“Karena kita tahu Indonesia sempat diembargo. Dan Indonesia juga sempat terkendala dengan pembelian F16. Maka kita minta ini diperbaiki,” kata Pramono.

Pemerintah Amerika Serikat, kata Pram, melihat potensi Indonesia sebagai negara demokrasi yang sedang berkembang. Sebagai negara yang sedang tumbuh dan akan ikut dalam ASEAN community, Amerika Serikat berharap Indonesia bisa menjadi patner yang baik. “Kita negara demokrasi nomor tiga, mereka nomor dua, dengan kekuatan ekonomi yang ada harapannya Indonesia bisa memainkan peran yang cukup signifikan di dunia internasional,” ungkap dia.

Terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Presiden, Pram mengatakan pemerintah Amerika Serikat turut memantau proses berlangsungnya perhelatan lima tahunan itu. Namun, kata dia, mereka tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri Indonesia. “Mereka juga mengharapkan apapun yang diputuskan Mahkamah Konstitusi yang terbaik. Mereka juga berharap dengan pemerintahan baru bisa kerjasama signifikan terutama di bidang pendidkan, pertahanan, kesehatan, dan juga kultur,” jelas dia. (VIVA.co.id).

  100 Responses to “Menanggapi Uluran Tangan Amerika Serikat”

  1. Yang penting bermanfa’at bagi NKRI jalan saja,Lanjutkan….!!!

  2. udang apa batu ya?

  3. 5 bsar

  4. waspada , ketika uluran berubah jadi ular-an heheu

  5. jiah asu PDKT

  6. Ulaaar…

  7. Yahbagi2 duit dan kekuasaan umtuk5 yg bisa dibeli… pecah2 deh nkri

  8. sudah tahu ular itu licin dan licik, tapi kog ya kita masih seneng dg belitannya ya??

  9. Negara penjajah..so baik, pasti ada maunya..trus kemaren ada berita juga tentang obama mau ke papua (berita nya ilang) ada apa yah..mau ngasih pespur bekas lagi? Ato minta jatah bagian F-16..klo ga di kasih..sisanya batal dikirim.

  10. lagi2 amerika…

  11. Kl ular LN gampang lihatnya, yang susah Ular dalam negeri, punya banyak kamuflase. Yang penting PERSATUAN.

  12. Kayanya Asu emang semaunya dan mau ke mana aja bebas….dgn alasan mau kerja sma pertahan..mau ini mau itu…bisa langsung menemui dpr dan mpr secara tertutup lgi…cuba kita mau periksa tkp rubuhnya terowongan pt freport ga d bolehin..pdahal d negeri sendiri…merasa miris dgn keadaan ini..asu…asu..emang preman dunia…semoga kedepannya kita lebih kuat lgi sehingga bisa mengatakan “tidak pada asu”..

  13. Hmm mau maunya di setir …..

    • Ibarat kata kita cuma” sopir taksi bung,” yg punya mobil tp musti ngelayanin si ” Penumpang”, krena nnti kita dibayar.. g peduli ma “kiri kanan “yg penting “keluarga ” makan” kenyang”. (Maaf)

  14. Disiasati aja dengan cerdas, klo memang ditawarkan alutsista terutama hibah sikat bro, tapi kerjasama pertahanan dengan negara lainnya seperti ke Rusia, China, Perancis dll tetap terus berjalan. Sikap waspada tetap diperlukan tapi juga jangan memusuhi Paman Sam…repot nantinya

    Tapi kunjungan para senator Paman Sam ke Indonesia dalam jumlah banyak ini tidak kurang menimbulkan pertanyaan dalam diri saya. Apakah ini terkait hasil Pilpres dan proses sengketa di MK ? Entahlah….. Barang kali para sesepuh JKGR bisa menjelaskannya.

  15. mungkinkah gadis cantik minta f 22 raptor, klw gak dikasih su 34, su 35, su 47, su T 50, tu 22 segera berdatangan. gadis cantik uda kaya.

  16. CIA? jgn asal memberi statment bung, saya paham benar pergerakan mereka.

  17. ada udang disebalik tahu isi……….

  18. waspada itu mmg perlu..tdk cm kpd amerika,jg kpd china,rusia,jerman,perancis dll..apa ada jaminan jk negara2 tsb tulus berniat baik sm indonesia,tp tdk jg hrs berlebihan..amerika dan negara2 besar lainnya tentu sdh tahu jk saat ini tdk gampang utk ngerjain indonesia,paling mereka cm berebut simpati kita saja agar tdk berpaling ke lain hati..liat aja gmna china,amerika dan perancis yg akhir2 ini lenjeh bgt sm nkri

    • Saya senang dengan analisanya Bung Frans nih… Benar juga, akhir2 ini Russia, Inggris, Perancis, China koq rajin banget PDKT sama gadis cantik bernama Indonesia ya ? Terlalu ‘seksi’ mungkin. Salam kenal Bung Frans, saya new comer di warjag nih

    • Saya slalu mengikuti komen2 di warjag ini…sy pribadi berpendapat ibarat orang sakit perlu seceond opinion dan pendapat bung Frans menarik untuk disimak sebab kebanyakan tidak mengekor komentar2 yg sudah ada (melihat dari sudut pandang lain)….salam kenal semoga tidak bosan memberikan pencerahan, sehat slalu n sukses bung frans.

  19. Mengutip salah satu peryataan Warjager bung ” Berpura2 lah menyukainya, posisikan
    diri anda sedekat mungkin, curi sgala hal
    positif dr nya stelah itu biarkan mata pisau
    anda menentukan takdirnya.
    ” saya yakin semua pasti sudah diperhitungkan secara matang baik buruknya menjalin hubungan dengan Usa, toh mgkin krena Motivasi dan sumber daya
    yang mendukungnya terlanjur menancap kuat di aspek2 pnting dinegara ini mau tidak mau kita harus menggunaka strategi lain yg lebih halus ,hehe (mohon koreksi)

  20. Jangan lupakan sejarah walaupun sejarah mudah dilupakan karena kepentinga. Pegang teguh nonblok, insyaAlloh rakyat mendukung dan Tuhan merodhoi. Berteman dng ASU juga ada baiknya.

  21. iya bung Frans….Jim Moran, Kay Granger, Ken Clavert, dan Rodney Frelinghuyen –> mereka ini mau dagang senjata sebenarnya, para senator ini ga mungkin bisa naik tanpa sokongan dana, salah satu dananya ya dari rekanan mereka yang berada di industri persenjataan..

    • betul bung. di asu sendiripun banyak ular lawannya condor mereka 🙂

      mumpung freeport n newmont lg tertekan, maka pedagang senjata bisa membujuk kongres asu biar mengijinkan penjualan alutsista strategis untuk membujuk Indonesia…sapa tau RI kasi dispensasi dan pedagang ini bisa jualan he he he

  22. Yes raptor mendekat… ifx jadi nih nampaknya.

  23. Bung frans kali nie ane akur…serahkan aja ma yg lbih ahli.kita harus tunjukan kalau kita negara yg simpatik dan berintegritas.cman yg ane takutin ada satu dua pejabat yg gadain negara dmi dollar

  24. ngadepin asu harus pake filosofi pakaian adat jawa…senyum dan ramah didepan tapi dibelakang siap sedia keris nogososro

  25. tuh kan kawan DK dah nemu satu info yg bs jd ada benernya,lanjut kawan..

  26. Brunei 3 – Timnas U21 0…………………..

    • jujur,saya tdk pernah tertarik dgn dunia sepak bola indonesia..tp saya penggila bola selain moto gp,tp sepak bola kelas dunia yg lbh sportif/fairplay dan menghormati keputusan wasit

  27. tenang bung@Lamp,masih ada babak kedua …….

  28. Musang berbulu domba..buat mrk ga ada mkn siang yg gratis..:(

  29. Pokoke hati hatilah sama asu kirik……

  30. sebenere kita ( R.I. ) yang sedang menyuntikan virus utk menggerogoti Amrik…..

  31. Mungkin mau kasih hibah f22 second, kapal selam & frigate bekas Kali……….

  32. surti@lah ini mslhnya gara2 duit,ideologi dan nasionalismenya disimpen dulu..apalagi kalo urusannya pake dollar,kaya hbs nelen viagra langsung ng***ng haha

  33. minta bantuan dana segar untuk pendidikan aja bung, nah dana apbn yang sejatinya untuk pendidikan buat beli su-35 🙂

    • Janganlah bung, jangan minta2 duit! Kalau minta2 nanti nasib nya kaya Pakistan dan Mesir, lagian kalau untuk pendidikan sudah banyak itu Aid2 dr barat termasuk dr amrik.. Saya malah khawatir generasi2 yg dididik dari USAid atau Aid2 lain nya malah bikin mereka kualat terhadap negara, kalau sudah begitu ya regenerasi ular2 baru itu namanya.

      Dapet aid dari asing, sama kaya cari rezki dengan melihara tuyul atau genderuwo ^_^

  34. Gini aja bang yg paling simple dan mudah di pahami aja yaaaa
    UUD 1945 memiliki 72 butir dan fi amandemen menjadi 156 butir jalau ga gagal ingat dan semua berlandaskan ekonomi liberal. Yang jelas jelas bertentangan dengan apa yang ada di UUD 1945…coba di cari di masa pemerintahan siapa sampai sampai saudaranya sendiri menentang dengan keras..klunya salah satu pendiri universitas bung karno…dan sedemikian intens mereka datang kemari dari sebelum pilpres hingga kedatangan mereka sekarang…oh iya freeport mau di perpanjang masa kontraknya sampai 40tahun lagi kalau ga salah nyimak lho ya…

    • komen ibu td malem jam 20.30 memang sensitif …
      salam bung Bagol

      • Ya itulah bung ….secara tidak akan seseorang berbicara sedemikian rupa terkait hal yg sgt sensitif bagi bangsa ini kecuali beliau memiliki dasar hukum maupun analisa yg dapat di pertanggung jawabkan secara hukum.
        Dadar ekonomi kita yaitu gotong royong justru di adu dengan sistem liberal dan kapitalis semakin menjauhkan ekonomi kerakyatan dari rasa keadilan …peluang hanya ada pada pemilik modal dan penganut pasar bebas,mereka bisa bebas mengambil keuntungan apapun dari negri ini…sekarang yang jafi pertanyaan besar adalah bagaimana mungkin program presiden terpilih versi quickcount dan versi kpu mengenai ekonomi kerakyatan bisa sejalan dengan UUD1945 jika mereka sendiri adalah golongan yang duka mengamandemen UUD itu sendiri,karna antara ekonomi gotong royong,liberal dan kapitalis jelas jelas bertentangan,bertolak belakang dan saling bertabrakan secara fundamental

        • semua komen bung Bagol pernah ane sampaikan dlm forum diskusi 2 thn lalu … dijepret abis euy
          pernah jg ane usul hapus bursa saham & valas karena cuma jd bursa judi terselubung … dijepret jg
          sdh sangat liberal … tdk pas dg falsafah kita

        • bung @pak handal, memang seyogyanya kita akan tepok jidat jikalau presiden terpilih quick count sampai curhat seperti itu. Bahkan mbokde saja dulu tidak curhat seperti itu.

          Namun pada kenyataannya politik kita kemasannnya masih murah meski biayanya muahhalnya ruar biasa, hanya dengan 50-100rb jadilah suatu ‘konsensus dadakan’ yang melahirkan caleg kacangan dan quick count yang terbeli.

          Disadari juga, ini realita NKRI dengan jumlah penduduk ~250 juta namun melek informasi dengan benar dibawah 2 persen. Kesimpulannya ternyata memang masih minoritas.

          Kapan kita musti berubah, sarpahoma diri sendirilah yang akan merubah nasib bangsa. Dari satuan akan menjadi puluhan, dari puluhan menjadi ratusan dan seterusnya. Itulah tugas kita, agen perubahan penjaga NKRI (karena tegasin agen perubahan penjaga NKRI karena banyak yang bersahwat dengan jualan NKRI!) Seperti yang dipetik bung Yayan, satu suara bernyanyi Indonesia Raya di gedung ijo adalah sumbang, namun jika kolosal menggetarkan.

          Tak ada yang salah dengan laju bangsa selagi kita masih optimis dengan masa depan NKRI dan setia menjadi penjaga yang militan.

          NKRI pasti berubah ke arah lebih baik, karena kita menginginkannya. Jadilah dot-antidot yang sempurna untuk menjaga perubahan itu. Saya yakin jika memang Pramono Anung bersahwat denga asu, antidot yang sejajar akan muncul untuk menjegal.

          Pasti bisa, pasti dapat!

        • Mantab bung@pak handal!

  35. artikel yg penuh tanda tanya besar …
    pertemuan tertutup tapi dijelasin isi nya ama Pramono Anung …
    mau kerjasama hankam & jualan senjata tapi komen sidang MK …
    trus mo ngapain lg ya ???

  36. Bung nara, nanti parade 5 oktober alutsista apa aja yang ditunjukkan ? Yang disembunyiin gak ditongolin ?

  37. klo gtu ada peluang f35?
    F35 versi indonesia,yg moncongnya bs julurin lidah buat ngledek australe sm singapore

    • bukannya kita udah dapet 6 unit berkat bantuan pt di

    • weuw, sebaiknya sih jgn tergoda lg dgn AS. tp kalau kita mau ambil positifnya, pilih pilih produk yg mantap sekalian aja, misalnya pensil pensil versi premium untuk melengkapi F-16 52ID,…los angeles class submarine, B-1B Lancer, atau kl memang terpaksa ambil pespur, mnrt saya lebih baik ambil F-15 versi stealth, F-15SE.

  38. I LOVE U, USA WITH ALL MY HEART..!

  39. klo pertanyaan itu ditujukan utk pak harto,mungkin cm di jwb dgn senyuman..

  40. amerika itu bagaikan bujangan yt tergila” ama wanita. peraass aja habis gitu tendang.. hehehe… begitupun Cina. #cmiiw

  41. Senator AS boro2 datang ke dpr kalo gitu indonesia minta F 22 raptor nya dong.. Pliss deh paman sam boleh jual kan.

  42. Lurus lagi nih…. 😆 😆 😆 😆

  43. krn viagra jd lurus haha good nite ya’ ming tian jian

  44. Bung Naraya salam kenal y..bukannya MEF jilid 2 & 3 lebih ngedepankan produk lokal hasil TOT yg kita lakukan di MEF 1..sepertinya hampir smua produk militer hingga teknologi menengah bisa kita buat..artinya kemandirian alutsista kita sdh bisa di mulai di MEF jilid 2 & 3..love NKRI

  45. belilah senjata dari kami agar dapat dipensiunkan dengan cepat jika bertentangan dg kepentingan kami dan sekutu kami.

  46. Jangan sampai jatuh di LUBANG yang sama ! Ingat Embargo yang menyakitkan.

  47. Betul Bung ASU tuh licik penuh dengan akal bulus. Jangan pernah percaya ASU sampai kapanpun, tapi lebih baik kita manfaatin aja mereka biar kecele

  48. Ini merupakan salah satu perangkap tikus yg dimainkan oleh asu kpd TNI, ini merupakan strategi pencegahan pembelian alusista canggih dari rusia, cina mau pun eropa. Apabila kita membeli alusista dari asu dAh jelas asu telah mengetahui kekuatan TNI bahkan mungkin alusista yg kita beri di downgreade oleh asu atau pesawat kita dipasang alat sadap,transmiter atau bisa di shutdown oleh asu secara tiba2. Atau ini merupakan strategi menguras anggaran MEF 2 oleh asu sehingga kita tdk bisa membeli alusista dari rusia n cina. Hati2 bung salam NKRI kita tau siapa teman sejati atau teman yg menjerumuskan ke lobang kehancuran. Waspadala2 pelaku kejahatan sedang mengicar kita

  49. salam kenal semua para sesepuh jkgr

  50. Tebakan saya ini daftar barang yang ditawarkan USA : Javelin, Harpoon dan Hibah/refurbish/Retrofit C130 H, F35A/B, F16C/D, Helicopter Apache, Chinook, Seahawk, Blackhawk, Mobil Humvee, Tank Amfibi LVT 7A1, Tank M1A1/M1A2 Abrams, Frigate Oliver Hazard Perry Class

  51. Tapi kalo saya sich naksir TNI AD untuk mengakuisisi Helicopter serbu ringan AH6/MH6 Little Bird yang dipakai main di film Black Hawk Down. Helicopter ini simple, lincah & mematikan dan saya yakin PT DI sanggup untuk membuatnya

  52. semoga presiden yang sah berdasarkan putusan MK senantiasa lebih mengedepankan kepentingan negara dan rakyat indonesia di atas kepentingan golongan dan partai dan mempunyai kemauan yang kuat untuk mengamankan semua asset penting bangsa dan negara untuk digunakan semata-mata demi kemajuan dan kemakmuran rakyat indonesia seluruhnya..belajar dari pengalaman masa lalu dalam tatanan pergaulan dengan bangsa-bangsa di dunia, termasuk ASU, semoga kita dapat memetik hikmah dibalik pengalaman-pengalaman itu sebagai pekmbelajaran dalam memelihara dan mengelola hubungan dengan bangsa-bangsa di dunia dengan baik dengan mengedepankan semangat kebersamaan, kemakmuran rakyat, kedaulatan ekonomi, dan keutuhan NKRI. Jangan lah mudah untuk dihina, dilecehkan, ditekan , dan diatur oleh bangsa lain jika kita ingin memberikan makna yang benar sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat serta implementasi rasa terima kasih pada para pahlawan yang telah rela berkorban harta dan jiwa untuk NKRI. ..SELAMAT KEPADA PRESIDEN TERPILIH DAN KAMI TITIPKAN NASIB BANGSA 5 TAHUN KEDEPAN KEPADAMU. PERTANGGUNG JAWABANMU BUKAN HANYA KEPADA KAMI TETAPI JUGA KEPADA TUHAN (ALLAH SWT) BAIK DI DUNIA ATAUPUN DI AKHIRAT…

  53. Betul skali @Bung militan.

  54. wah mending ke negara lain aja deh kayak prancis dan rusia, g bakal ada embargo

 Leave a Reply