Menanti Aksi Pertama Siluman F-35 Lightning II

34
4356

Pesawat tempur terbaru, F-35B Lightning II untuk pertama kalinya akan ikut ambil bagian dalam latihan tahunan “Red Flag” di atas gurun Nevada.

F-35 Lightning II yang tergabung dalam skuadron Fighter Attack 121 dan berbasis di Yuma, AZ, akan mengikutin latihan yang digelar mulai Selasa sampai 29 Juli.

Lebih dari 115 pesawat tempur dari Amerika Serikat, NATO dan negara-negara sekutunya akan terbang dari bandara Nellis Air Force Base di Nevada dua kali sehari untuk melakukan latihan pertampuran udara yang dirancang secara realistis untuk melatih pilot-pilot Sekutu pada pertempuran udara yang nyata. Latihan termasuk penggunaan peralatan perang buatan Rusia dan amunisi tajam untuk latihan pemboman.

Pesawat tempur siluman F-35 dibangun dalam tiga varian untuk Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Marinir AS. Diantara ketiga pesawat F-35, varian Marinir yang pertama akan beroperasi. Versi Marinir dirancang untuk dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal dari kapal serbu amfibi Angkatan Laut. F-35 nantinya akan menggantikan jet tempur AV-8B Harrier yang sudah tua.

34 COMMENTS

  1. Padahal belum bisa buat pespur sendiri… fakta: Bakal IFX saja masih dibantu Amerika… ingat masih banyak teknologi KFX dan IFX yg tergantung Amerika…itu faktanya… Bangun tidur siang dong. Jangan mimpi melulu…

  2. menurut saya kita semua dibohongi ,,lagi dan lagi sama mamarika f35 ini seperti kisah awal adanya tank di perang dunia dulu,,inggris menyamarkannya dengan sebutan tangky pengangkut air,,sebenarnya f35 itu gak siluman(menurut analisa saya),,tapi mendarat dan terbang vertikalnya,,dan pasti dirancang modular bisa dirakit dengan cepat jadi bisa di angkut ke medan tempur secara terpisah,,dan di satukan kembali bahkan di tengah hutan sekalipun,karena untuk take off bisa secara vertikal,,jadi kalau tiba2 bisa ada di area musuh secara mendadak,,bukan karena terbang tidak terdeteksi radar seperti yang digembar-gemborkan ,,tapi karena diangkut lewat darat dan dirakit di medan tempur,,,disanalah unsur siluman yang sebenarnya dari f35,,

    • Ribet amat sifat silumannya?
      Lagipula F35 yg bisa mendarat atau take off secara vertikal adalah F35 pesenan USMC, tujuannya agar lbh simpel untuk mendarat / take off dikapal induk. Jika sifat silumannya hanya karena mudah dipreteli, digotong lalu dirakit sendiri, para maling curanmor dinegara ini sangat piawai dlm operasi semacam itu, mungkin perlu sedikit training untuk mempreteli dan merakit kembali pesawat tempur.

LEAVE A REPLY