Mengenal Olav Penguin Berpangkat Brigadir Militer

Tidak hanya manusia yang memiliki kesempatan berkarir di dunia militer. Salah satunya adalah hewan yang biasa hidup di daerah kutub ini. Bahkan, burung penguin dari kebun binatang Edinburgh, Norwegia ini memiliki pangkat brigadir militer senior dengan sebutan, ‘Brigadir Sir Nils Olav.’

Dalam sebuah kesempatan, Olav nampak sedang mengikuti upacara militer dan melakukan inspeksi pasukan. Dengan serius Olav berjalan di jalur yang sudah disiapkan sambil melihat satu per satu prajurit yang berada di sampingnya.

Ini adalah upacara penganugerahan penghargaan terhadap Olav dalam ajang parade The Royal edinburgh Military Tattoo. Sebuah medali kemudian dipasangkan dilengannya. Olav bukan kali ini saja meneriman medali penghargaan. Tahun 2008, Raja Norwegia, Harald V juga menganugerahi Olav dengan gelar ksatria.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat mendampingi Pasukan Pengawal Raja Norwegia, saat mereka menganugerahkan gelar baru kepada penguin raja kami, Sir Nils Olav,” ujar Pimpinan Eksekutif Royal Zoological Society, Barbara Smith, seperti dikutip CNN.

Tinggalkan komentar