Aug 232016
 

Rudal Taurus KEPD 350 (Kinetic Energy Penetration Destroyer) adalah rudal jelajah udara ke permukaan yang dikembangkan dan diproduksi oleh Taurus Systems, perusahaan patungan antara LFK-Lenkflugkörpersysteme (EADS / MBDA) dan Saab-Bofors Dynamics.

Rudal presisi tinggi ini dapat menembus sistem pertahanan udara ketat musuh dan menghancurkan target militer seperti bunker, pangkalan udara, fasilitas pelabuhan, gudang amunisi, jembatan, kapal-kapal yang ada dipelabuhan dan stasiun kontrol dan komando musuh, baik yang ada dipermukaan maupun yang terpendam didalam tanah.

Dikembangkan sejak tahun 1998, Taurus sukses uji sistem navigasi citra bulan Juni 2001, dan uji free flight pada tahun 2004.

post-32885-0-90255900-1430593021

Udara Taurus kepd 350 memiliki panjang keseluruhan 5 m, lebar sayap 2 m dan diameter 1 m. Taurus terdiri dari beberapa bagian modular yang dapat disesuaikan dengan misinya, termasuk sistem elektronik juga dapat disesuaikan dimasa depan.

Taurus merupakan rudal segala cuaca, siang dan malam, dan terbang rendah menyusuri permukaan tanah untuk mengecoh sistem radar pertahanan musuh.

Memuat hulu ledak multi-effect penetrator seberat 481 kg, sistem hulu ledak tandem dan canggih terutama untuk menghancurkan target bangunan yang tebal dan kuat, meski tersembunyi didalam tanah. Sistem pemicu ledakan menggunakan perangkat sekering canggih Programmable Intelligent Multipurpose Fuse (PIMPF). Daya fragmentasi dan daya ledak rudal Taurus mampu menghancurkan target yang diincarnya tanpa merusak fasilitas sipil di dekatnya.

taurus3

Menggunakan mesin turbofan Williams P8300-15,Taurus memiliki kecepatan jelajah sekitar 0,6-0,95 mach dengan ketinggian yang sangat rendah dengan jangkauan hingga 500 km.

Taurus menggunakan sistem navigasi tiga teknologi canggih, yang merupakan gabungan dari sistem navigasi inersia (INS), global positioning system (GPS) MIL, Terrain Reference Navigation (TRN) dan sensor navigasi infra-merah berdasarkan gambar (image based navigation-IBN). Rudal juga dapat melakukan penerbangan jarak jauh tanpa sistem GPS, tapi dilengkapi dengan sistem perencanaan misi yang terintegrasi untuk menentukan jalur penerbangannya.

Rudal Taurus KEPD 350 saat ini sudah dapat ditembakkan dari pesawat tempur Tornado, F / A-18, Typhoon dan Gripen JAS 39, dan direncanakan juga akan mampu ditembakkan dari pesawat tempur Sukhoi Su-30MKI milik Angkatan Udara Indi.

Airforce.Technology

Bagikan :

  17 Responses to “Mengenal Rudal Taurus KEPD 350, Rudal Jelajah Anti Bunker”

  1.  

    Lindungi bunker kita darinya..

    •  

      SAAB Lagi…………….
      Swedia akan memensiunkan Gripen-C/D yang tersimpan di Gudang
      untuk di ganti dengan Gripen-E/F, Padahal baru 1.000 jam terbang
      Borong saja untuk mengganti si SUPER BOROS BIKIN BANGKRUT Su-27/30

  2.  

    Berarti penetrasi ke bungker menggunakan energi kinetik dr kecepatan rudal. Mengingat daya jelajahnya yg 0,6-0,95 mach berarti energi tumbukannya bisa melakukan penetrasi yg dalam. Itu berarti moncong rudal terbuat dr bahan yg tahan terhadap moment tumbukan yg besar sebelum meledak proses peledakan.

  3.  

    sy lihat td di tv ada program Bela negara dimonas, sy lihat itu cm seremonial aja, krg produktif menurut ane dan buang2 anggaran. anggaran seremoni itu mending d pk buat beli senjata aja, drpd beli seragam bela negara. pemborosan dan rawan korupsi

    •  

      Kalo dibilang kurang produktif dan pemborosan, sepertinya tdk betul bung.
      Yg harus kita lihat adalah ” goal ” nya yaitu menciptakan generasi yg cinta terhadap bangsanya, cinta tanah airnya dan cinta serta bangga akan produk bangsa sendiri. Sehingga produk indonesia bs menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan tdk bergantung impor. Akibatnya ekonomi Indonesia kuat. Jika ekonomi kuat mau beli alutsista yg menjadi keinginan bukan lg kebutuhan dpt diwujudka.

      Jd jng dipandang dr perspektif sempit bahwa bela negara itu ditujukan sbg resimen cadangan jika ada perang. Tp ini sbg embrio utk menumbuhkan bibit2 cinta bangsanya dan produk bangsanya. Utk menuju kesitu inilah langkah awalnya.
      Selamat buat pak RR akan program bela negaranya.

      •  

        Saya sependapat dengan anda bung ruskye , maklumin aja yang coment dari kegelapan kadang2 hanya asal’ JEPLAK ” karena itu jg mungkin mereka ga punya muka 😀 😀 😀 . Dan mungkin karena banyak’a penyusup disini , JKGR jadi sedikit sepi .

        Salam

        •  

          hohohohihihihihuhuhu, mana Hukum Ruskye-nya ? seluruh kalimat di bawah asli A S B U N,
          hohohohihihihihuhuhu…

          ..Mengingat daya jelajahnya yg 0,6-0,95 mach berarti energi tumbukannya bisa melakukan penetrasi yg dalam. Itu berarti moncong rudal terbuat dr bahan yg tahan terhadap moment tumbukan yg besar sebelum meledak proses peledakan…

          dulu gak kebagian CBSA, harap maklum sekarang gak bisa cari info di dunia maya…

      •  

        bung ruskye & neng azahra..
        idem…hahahaha…numpang ketawa dikit…baca komen kedua…
        selamat pagi
        salam damai indonesia….

  4.  

    Kita bikin antidot.y ..rudal aries..(krn bintangku)..wwxx..

  5.  

    Mengapa rudal taurus ini tdk dicoba dlm perang melawan isis?

  6.  

    Korut takut sama ini rudal sampai bilang ke jerman supaya ga di jual ke korsel karena rencana ini rudal mau di beli korsel.karena sistem taurus anti jaming

  7.  

    melihat penjeleasannya, si Taurus sangat serius soal presisi target nya.. hit the point without collateral..

  8.  

    SU 30 MKI India selain bisa gotong Brahmos jg gotong rudal Taurus..ajib dach

  9.  

    Mach 0,6-0,95. . .Kelihatan kalo TS nya orang awam. Nulis angka mach aja salah.

 Leave a Reply