Mar 012018
 

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia Menghadiri Upacara Tabur Bunga di Kapal Perang Australia HMAS Larrakia, Banten, 28/2/2018

Jakarta, Jakartagreater.com – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos,. menghadiri kegiatan upacara tabur bunga yang dilaksanakan di atas geladak Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS Larrakia ACPB 84 di perairan Banten, Rabu (28/2/2018).

Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka mengenang perjuangan USS Houston dan HMAS Perth yang tenggelam dalam salah satu pertempuran melawan kapal-kapal perang Angkatan Laut Jepang pada saat berlangsungnya Perang Dunia II pada tahun 1942.

Rangkaian upacara tabur bunga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Nasional Australia dan lagu Nasional Amerika Serikat. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan diakhiri dengan peletakkan karangan bunga yang didahului dengan tembakan Salvo sebagai penghormatan kepada para arwah awak kapal yang tenggelam.

Kegiatan tabur bunga tersebut juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Dr. (HC) Susi Pudjiastuti, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., Asrena Pangarmabar, Commodore Bob Plath Athase Pertahanan (Athan) Australia, Staff Athan Austarlia, Staff Athan Amerika Serikat, Dirjen KKP Satyamurti Poerwadi serta para pejabat instansi pemerintah lainnya. (Dispen Armabar).

Berbagi

  2 Responses to “Mengenang Pertempuran USS Houston dan HMAS Perth”

  1.  

    Betapa hebatnya perang di Asia Pasifik dulu, betapa kuatnya Jepang melawan sekutu walau akhirnya takluk.

  2.  

    betapa hebatnya menteri susi. apapun acaranya, sipil maupun militer, asalkan berhubungan dengan laut. beliau selalu eksis…mantab

    kan emang jabatannya menteri perikanan dan kelautan yakk?

 Leave a Reply