Nov 082014
 

http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/11/08/40/921500/mengintip-kecanggihan-kapal-perang-rusia-di-tanjung-priok-sf1.jpg

Kapal latih tempur Rusia Yaroslav Modri yang sedang singgah di Tanjung Priok, Jakarta.

JAKARTA – Rusia menobatkan diri sebagai negara dengan kekuatan militer yang luar biasa besar, baik di darat, udara ataupun laut. Sindonews.com berkesempatan untuk melihat secara dekat contoh kecil dari kapal perang Rusia itu.

Pada Jumat (7/11/2014), Sindonews.com diundang untuk melihat salah satu kapal latih tempur milik Rusia. Yakni kapal Yaroslav Modri di dermaga 2, Tanjung Priok, Jakarta. Kapal ini pertama kali digunakan Rusia pada tahun 2008, sebagai salah satu armada latih mereka.

Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Indonesia, Dmirtry Solodov, menunjukan beberapa sisi kapal canggih Rusia itu.”Kapal ini memiliki teknologi anti-pesawat,” ucap Solodov saat menjelaskan salah satu senjata yang dimiliki kapal Yaroslav Modri.

Selain memiliki teknologi anti-pesawat, kapal itu juga dilengkapi dengan teknologi pencegat rudal, dan tentu saja peluncur rudal yang biasa dipasang di kapal perang pada umumnya.”Kapal ini juga memiliki peluncur torpedo,” lanjut Solodov.

Kapal ini juga dilengkapi dengan sebuah helikopter yang difungsikan untuk memantau perairan di mana kapal tersebut berlayar. Setelah di Indonesia, kapal tersebut akan berlayar menuju Singapura tengah malam tadi. (sindonews.com)

Bagikan Artikel :
 Posted by on November 8, 2014

  47 Responses to “Mengintip Kecanggihan Kapal Perang Rusia di Tanjung Priok”

  1. test jg

  2. habis latihan atau hanya singgah..????

  3. top

  4. siap-siap diakusisi indonesia

  5. bagus

  6. Harapan besar kami adalah Rusia memberikan kesempatan Transfer of Technology untuk kapal perang permukaan sekelas kapal penjelajah berat (cruiser) kelas Slava dan kapal perusak (destroyer) kelas Sovremennyy. Kalaupun belum boleh, belilah Pak Jokowi masing – masing 1 aja. πŸ™‚

  7. Klo baca dr judulnya,kapal rusia ini seperti yg tercanggih di dunia ya..
    Tp canggih nya di mana?

  8. Ada apa gerangan kapal rusia mampir? Mengirim sesuatu kah yg ghoib ?

  9. Belajar dari Rusia

  10. Sy berusaha untuk mencerna ArtikeL di atas dengan juduL “Mengintip Kecanggihan KapaL Perang Rusia ” tapi penjeLasannya ga’ spesifik , apakah dia termasuk keLas SLava CLass atau Kirov CLass , tapi ternyata KapaL Latih Tempur?!

  11. Kebijakan pemerntah baru yang berorientasi pada maritim terlebih lagi pernyataan Menhan yang memprioritaskan AL akan merangsang banyak produsen kapal untuk menawarkan produknya. Kita lihat, setelah ini siapa lagi yang akan datang menawarkan kapalnya hehe

  12. dibawa pelaut rusia….terus pulang naik pesawat

  13. Tukeran pesawat dengan sembako dan kopi luwak asli Indonesia. Barternya sesuai ga yahh??? hihihi.

  14. Tukeran kapal dengan sembako dan kopi luwak asli Indonesia. Barternya sesuai ga yahh??? hihihi.

  15. bawa cindramata ga ya

  16. Mungkin sedang mengawal lontong yang habis overhoul di vladivostok ke indonesia, welcome back kawan..

  17. Semoga saja kedatangan Yaroslav Modri-727 yang merupakan dasar bagi pengembangan Kapal A.Gorshkov dengan pendalaman fitur stealh dan bermaterial carbon-fibre yang sebentar lagi akan comissioned bisa menyakinkan pemerintah kita untuk segera beli bekerjasama membangun kapal Gorshkov class ini semoga..http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2b/Admiral_Gorshkov_class_Frigate.jpg

  18. tak usah diragukan lagi kalo rusia mah

  19. Kapal dr Rusia ini dari kelas Frigate Neustrashimy class.. sekelas dengan frigate Oliver hazard Perry kalau dr USA.. mending destoyer Sovremeney sekalian.. jauh lebih garang.. tp propulsi nya masih pake boiler.. jadul.. skrg kalau ga pake CODOG atau CODOD.. lebih efisien..
    IMHO

  20. Kayaknya ni kapal membawa hiu-hiu NKRI.

  21. salut untuk rusia meski sempat terpuruk dan ekeonomi kalah dari asu tapi mampu menghadirkan kekuatan militer yg hebat, negara manapun akan berpikir ribuan kali untuk berperang dgn rusia bahkan adidaya asu + sekutunya yg berisi negara2 kuat tetap ga berani menggebuk rusia, padahal asu cs sering menggunakan otot untuk memaksakan kehendaknya seperti invasi irak yg jelas2 tak direstui pbb tapi asu cs tetap menghantam irak dgn alasan senjata pemusnah yg terbukti,beda dgn kasus crimea dimana asu cuma koar koar

  22. Rada paznakomisya kamared… setiap kapal berlabuh pasti selalu bongkar muatannya,,, hehehehehe… btw muatannya apa ya…?

  23. Ini kapal sepertinya datang dgn misi mengawal sesuatu untuk diserahkan ke TNI AL

  24. di metro tv dibahas problem. alih teknologi alutsista

  25. Sepertinya cuma mampir aja,, dan sedikit promosi, atau dalam rangka tour asia kali,,,

  26. buat referensi si sigma 105 mungkin bung. kali aja mau nyangkokin pensil atawa radar

  27. Jangan2 ada barang ghoib lagi nih yang datang…
    Hanya pendapat tukang becak saja… mohon maaf jika salah.

  28. Negara upil disinggahin, waah om nyinggain apa siih di warung sebelah, kasi tau dunk….

  29. Para sesepuh kmn ya??kk skrng gk da yg komen…..

 Leave a Reply