Menguji Keampuhan Tank Terminator Rusia

bmpt terminator

JakartaGreater – Satuan di Distrik Militer Pusat Rusia mengujicoba keampuhan kendaraan tempur BMPT yang baru “Terminator” yang didatangkan ke kesatuan ini untuk operasi percobaan.

Distrik Militer Pusat Rusia mempelajari semua kemampuan tempur kendaraan tempur BMPT “Terminator” dan mengujinya dalam aksi, dirilis Facebook Kementerian Pertahanan Rusia, 1-12-2020.

Tank support combat vehicle Terminator merupakan kendaraan tempur multiguna dan sangat terlindungi, dengan persenjataan yang kuat, perangkat kontrol tembakan modern, dan kemampuan manuver yang tinggi.

“Terminator” mampu mengenai target lapis baja ringan, tank dan kendaraan tempur infanteri, bersama dengan pertahanan udara militer untuk melawan helikopter dan pesawat yang terbang rendah.

Tank ini dipersenjatai dengan 2 autocannons 30 milimeter 2A42 dan 2 senapan mesin 7,62 milimeter.

BMPT “Terminator” juga memiliki sistem rudal berpemandu sinar laser dengan jangkauan maksimum sekitar 6 km, atau 3,7 mil.

Selain itu, tank ini dilaporkan mampu menargetkan kendaraan terbang di ketinggian rendah hingga 2.000 meter, di bawah kecepatan suara.

Dalam berita lain, Maia Sandu, Presiden Moldova yang akan datang, mengatakan pasukan Rusia harus mundur dari wilayah Trans-Dniester yang terletak di antara Moldova dan Ukraina.

BMPT-72 Terminator I awalnya diluncurkan pada 2013 sebagai kendaraan pendukung tank dan dirancang untuk menghadapi ancaman anti-tank. Tank ini terus dikembangkan hingga kini muncul BMPT Terminator II.

Leave a Reply