Mar 242016
 

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Mohammad Aqil Nadeem, mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu, akan melakukan lawatan ke Pakistan. Kunjungan itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan.

“Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dijadwalkan mengadakan kunjungan tiga hari pada bulan Mei,” kata Dubes Aqil.

Selain mengadakan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Nawaz Syarif dan para sejawatnya, Ryamizard juga akan mengunjungi fasilitas pembuatan pesawat tempur Pakistan.

Pakistan telah bekerjasama dengan Tiongkok untuk mengembangkan pesawat tempur JF-17 Thunder sejak tahun 1999. Pesawat yang pengerjaan awalnya sebagian besar dilakukan di Chengdu (Tiongkok) ini, turut mendapat sentuhan dari biro desain Mikoyan. Hingga tahun 2015, Angkatan Udara Pakistan telah mengoperasikan 60 unit JF-17 Thunder.

Terkait terorisme, Pakistan dan Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk bekerjasama memerangi teorisme dan sepakat membentuk kelompok kerja bersama kontra terorisme. Sebagai realisasi kerjasama ini, Pakistan akan melakukan ekstradisi gembong teroris Umar Patek ke Indonesia.

Antara dan military-today.com

jakartagreater.com

  30 Responses to “Menhan Akan Kunjungi Fasilitas Jet Tempur Pakistan”

  1.  

    1

  2.  

    mau ngapain pak.? emang mau beli itu barang.? ancoreee….

  3.  

    Asal jangan beli pesawat J-17,,,

  4.  

    Bingung

  5.  

    jangan jangan jf sulfur deh..

  6.  

    Xixixixi

    Hanya tinjau pabrik aja udah warjager udah dag dig dug…

    JF 17 hasil dari TOT.

    Makanya Pak Menhan mau lihat keberhasilan TOT di sana.

  7.  

    Bung Carin kemana nih, TKP dah siap blm mau ada menhan tuh!

  8.  

    Bingung, kerjasama ini apa tidak membahayakan?, takutnya india nanti marah, perlu diingat bahwa india mempunyai kekuatan militer yg mumpuni, india berbatan laut langsung dengan indonesia, india menjadi langganan indonesia dalam meluncurkan satelit indonesia, india masih berkonflik dengan pakistan

  9.  

    Pangkalan rahasia indonesia di Pakistan? *berkhayal

  10.  

    Pak katanya maret ke moscow koq lari ke Pakistan? xD

  11.  

    Hiiiii plan d ifx sedang berjalan …lho plan a b c mana? Ststst…. rahasia. oh ya pilot kita juga sudah ad yang test drive kakaknya jf sulfur lho… jangan kaget tar ad statement kita sudah terbiasa …..terbiasa nyupir kasel nuklir juga…#bisikandedemit

  12.  

    pak rr mentri prrtahanan dri militer tapi lembek ganti ibu susi saja mentri pertahananya biar setrong

  13.  

    ganti mentri pertahananya dgn ibu susi biar nkri setrong.hidup bu susi

  14.  

    Minta TOT Rudal kalau perlu beli blueprinya… pakistan kan punya jasa sama pakistan muheheee maunya.

  15.  

    alamat sulfur mengancam disaat terakhir 😯

  16.  

    Mantap teruskan pak sekanat berjuang

  17.  

    Berkunjung & membandungkan sii silakan,,namun kl utk beli pespur JF17 ya nanti dulu,,,skrng kan makin jelas musuh potensial RI,,selaiin pesen SU 35BM sebaiknay RI mengakuisisi MIG 35 atau JAS Grippen 39NG,,dari sisi harga juga gak mahal mahal amat,,apalagi utk kepentingan kedaulatan, tak ada hrg yang mahal,,,meski RI sudah diijinkan beli 36 unit rudal AMRAAM utk F16, namun jumlahnya terlalu minim, jika total F16 RI beroperasi penuh (20 unit saja) & masing2 menggotong 2 rudal AMRAAM, jelas ada yg gak kebagian,,cuma 18 F16 yg kebagagian…

  18.  

    Sekalian deh pak, kunjungi SUPARCO, NESCOM, AWC, ama NDC juga…..xixixixi

  19.  

    Menhan pindah ke Menko Maritim. KASAL jadi Menhan. Wakasal jadi KASAL. Pasti Kapal Induk TNI langsung berkibar di Natuna.

  20.  

    wwwwah pak RR selain sekedar silaturahmi memberi pesan secara halus kpd negara mau mengusik NKRI..ada yg berani macam2 siap ICBM nuke dari sahabat lama mampir halaman anda…xixixi….lanjutken pak