Oct 202018
 

Jet latih tempur generasi baru, L-39NG buatan Ceko © Aero Vodochody

JakartaGreater.com – Menteri Pertahanan Ceko Lubomir Metnar telah mengumumkan bahwa militer negara itu dapat memperoleh hingga enam jet pelatih L-39NG baru dari produsen lokal Aero Vodochody untuk menggantikan armada jet pelatih L-39 Albatros yang sudah ketinggalan zaman, seperti dilansir dari laman Defense News.

“Kementerian Pertahanan dan Angkatan Udara tertarik dengan pesawat ini, negosiasi, tentu saja, sudah terjadi dan kami akan memperoleh pesawat ini”, kata Metnar.

Selain Angkatan Udara Ceko, Aero Vodochody pun berharap untuk memasok jet pelatih baru tersebut ke sejumlah pasar luar negeri.

Awal tahun ini, Giuseppe Giordo, presiden Aero Vodochody, mengatakan perusahaan memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun mendatang akan banyak kebutuhan untuk mengganti hingga 3.000 pesawat latih di seluruh dunia. Pabrikan itu bertujuan untuk memasok lebih dari 100 unit L-39NG dalam 10 tahun mendatang.

Sebanyak 4 jet pelatih L-39NG telah dipesan oleh Senegal, dan pengiriman diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2020, menurut keterangan Aero Vodochody.

L-39NG dilengkapi dengan mesin turbofan FJ44-4M buatan Williams International.

  3 Responses to “Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal”

  1.  

    masih lebih canggih Yakovlev yak 130 atau Alenia aermachi M46Master juga KAI T-50 Golden Eagle.

  2.  

    L-39NG (Next Generation) Aero Vodochody Aerospace – Multi Role Jet Trainer

    https://militerhebatdunia.blogspot.com/2018/10/l-39ng-next-generation-aero-vodochody.html

 Leave a Reply