Dec 092014
 
Acara pengangkatan Ryamizard sebagai Warga Kehormatan akan digelar di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir, Cilandak, Jaksel, pada pukul 11.00 WIB, Selasa (9/12/2014).

Acara pengangkatan Ryamizard sebagai Warga Kehormatan akan digelar di Lapangan Apel Hartono Kesatrian Marinir, Cilandak, Jaksel, pada pukul 11.00 WIB, Selasa (9/12/2014).

 

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu melakukan salam komandan dengan Komandan Korp Marinir Mayor Jenderal TNI (Marinir) A Faridz Wasingthon usai prosesi pembaretan sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

Menteri Pertahanan Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu melakukan salam komandan dengan Komandan Korp Marinir Mayor Jenderal TNI (Marinir) A Faridz Wasingthon usai prosesi pembaretan sebagai warga kehormatan Korps Marinir.

 

Menhan diberi Baret dan 2 Brevet Marinir sebagai tanda pengangkatan warga kehormatan.

Menhan diberi Baret dan 2 Brevet Marinir sebagai tanda pengangkatan warga kehormatan.

 

Dalam sambutannya, Ryamizard mengaku bangga mendapat kepercayaan menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir. Ia berjanji akan menjaga nama baik dan harga diri Marinir seperti menjaga nama dan harga dirinya sendiri.

Dalam sambutannya, Ryamizard mengaku bangga mendapat kepercayaan menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir. Ia berjanji akan menjaga nama baik dan harga diri Marinir seperti menjaga nama dan harga dirinya sendiri.

 

Menhan melakukan inspeksi pasukan.

Menhan melakukan inspeksi pasukan.

 

Ryamizard pun memberikan sejumlah pesan moral bagi prajurit-prajurit marinir. Mulai dari memelihara jati diri sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang untuk bisa bekerja sama dengan rakyat, hingga meningkatkan profesionalisme dan menjaga solidaritas antar sesama prajurit, termasuk dengan anggota kepolisian

Ryamizard pun memberikan sejumlah pesan moral bagi prajurit-prajurit marinir. Mulai dari memelihara jati diri sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang untuk bisa bekerja sama dengan rakyat, hingga meningkatkan profesionalisme dan menjaga solidaritas antar sesama prajurit, termasuk dengan anggota kepolisian

 

Aksi Pasukan Marinir

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu akan diangkat sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir. Tiba di lapangan upacara, Ryamizard disambut oleh demo pasukan upacara yang masuk ke lapangan dengan menggunakan kendaraan tempur dan kendaraan taktis.

Tidak seperti biasanya, pasukan upacara memasuki lapangan dengan menggunakan puluhan kendaraan tempur dan kendaraan taktis.

Tidak seperti biasanya, pasukan upacara memasuki lapangan dengan menggunakan puluhan kendaraan tempur dan kendaraan taktis.

 

Seperti Main Battle Tank, truk Reo beserta material, dan Helikopter NBell 412 pun mengiringi masuknya pasukan.

Seperti Main Battle Tank, truk Reo beserta material, dan Helikopter NBell 412 pun mengiringi masuknya pasukan.

 

Awal masuknya pasukan dimulai dengan suara ledakan yang cukup besar. Begitu tiba di lapangan, kendaraan tempur dan kendaraan taktis mengeluarkan asap tebal dan pasukan keluar dari dalam kendaraan di bawah tebalnya asap.

Awal masuknya pasukan dimulai dengan suara ledakan yang cukup besar. Begitu tiba di lapangan, kendaraan tempur dan kendaraan taktis mengeluarkan asap tebal dan pasukan keluar dari dalam kendaraan di bawah tebalnya asap.

 

Ada juga aksi terjun payung.

Ada juga aksi terjun payung.

 

Aksi defile pasukan.

Aksi defile pasukan.

 

Dalam aksi ini diperagakan pasukan marinir demo infiltrasi melalui udara, sniper dan pertarungan jarak dekat.

Dalam aksi ini diperagakan pasukan marinir demo infiltrasi melalui udara, sniper dan pertarungan jarak dekat.

 

Sumber  :  news.detik.com

 

Bagikan Artikel :
 Posted by on December 9, 2014

  21 Responses to “Menhan Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir”

  1. absen

  2. AKU KOQ MBOK DISI’I BUNG

  3. KAPAN KAPAL PENCURI IKAN CHINA DI BAKAR ????

    HAH ? KAPAN ??

  4. bowo dah makan blum.

  5. Acara2 seremoni gini kok sering banget ya…pake parade segala jelas dananya gede tuh…ehmmm sementara kondisi pos penjaga perbatasan sangat mengenaskan belum lagi sarananya…patroli pake klotok hehehe…mgkn ada yg bisa kasih penjelasan

  6. seiring dengan kebijakan pemerintah dalam membangun konsep negara poros maritim dunia semoga arah pergeseran kekuatan pertahanan kita dari era Pertahanan Darat yang semakin kuat, kokoh dan kompak dan selalu mengalami perkembangan dan kemajuan baik kualitas personil maupun alutsistanya menuju era Pertahanan Maritim yang sudah terbukti ampuh seperti dari masa sriwijaya, Aceh, singosari/ mojopahit, demak dan pemerintahan presiden Soekarno yang mampu mengusir penjajah Belanda dari bumi cendrawasih.

    ingatlah semangat para pejuang/ pahlawan bangsa kita yang tangguh di dunia maritim seperti :
    – Laksamana Malahayati – Aceh, seorang laksamana perempuan yang tangguh dan berjiwa besar
    yang mengusir penjajah belanda di bumi aceh.
    – Empu Nala -Majapahit, yang memimin armada kapal perang majapahit untuk menaklukan dunia.
    – Adipati Unus- Demak, sorang adipati yang memimpin armada kapal perang dari demak, pati,
    lasem, kudus untuk mengobarkan perang melawan dan mengusir portugis di bumi aceh
    dan malaka

  7. YANG KEMARIN PERAHU NELAYAN MISKIN PENCURI IKAN DARI VIETNAM KOK DI BAKAR ? DILIPUT SECARA LIVE, DISAKSIKAN OLEH RAKYAT INDONESIA DAN DUNIA,

    ADIL NYA MANA ???

    MANA ADIL….. MANA ??????????

  8. Eeehhh siapa yang panggil-panggil mbah yaa…

  9. mumet aku….

  10. Sya rasa kita semua salah persepsi dgn mbah bowo,. Seharusnya kita lebih bisa dgn teliti dan fokus dgn arah pembicaraan mbah bowo, terlepas dari entah siapakah mbah bowo ini apakah dia agen intelijen kita, apa dia intelijen kita dari TNI atau beliau ini org setingkat pejabat menteri atau bisa jadi mbah bowo ini adalah anggota TNI aktif dgn bintang yg berkemilau terang dipundaknya. Pertama kali mbah bowo memberikan komen memang sangat membuat kita Gusar sekali yg dgn pernyataannya bilang kita harus takut dgn tentara china atau PLAN yg setinggi 195cm lebih dgn mata melotot,beringas,buas,kejam,tanpa ampun dlm menyiksa bla bla bla .. Dan lain lain. Tp dgn menyimak tiap kata2 mbah bowo sya jd semakin yakin itu adalah sebuah clue utk kita dgn apa yg terjadi di masa mendatang, seperti apa yg terjadi skrg ini lihatlah pemerintahan kita begitu garang dan tegas dlm menghadapi nelayan ilegal diperairan kita tp begitu menghadapi nelayan china pemerintahan kita seperti terkena ejakulasi dini,. Loyo. Dan itu 100% benar seperti apa yg mbah bowo katakan dulu. Dalam forum ini marilah kita sama2 berdialog sehat karna memang tdk sedikit top secret negara ini yg dibabar disini dan tdk hoax.

  11. TERUS KALAU ADA KETIDAK ADILAN HARUS DIAM SAJA ? GITU ?

    • Gak ada ngaruhnya juga mbah teriak2 dimari…
      Mbah klo mau teriak2 soal bakar kapal di artikel lain yg menyangkut masalah “situ”.. lebih baik mbah teriak2 didepan istana negara sana, bakalan rame yg ngeliput, bakalan masuk berita dimana mana, banyak yg baca/nonton, bisa menarik perhatian pemerintah dan masyarakat luas, ya klo “situ” berani sih, eh bukannya sudah sepuh ding, banyak tanggungan ding..
      Gak usah ngotorin artikel yg pembahasannya diluar konteks bakar kapal…
      Salam.

  12. Markotob bung Bimo…baca komen mbah bowo jangan langsung emosi tapi pelan-pelan di cerna karena terkadang membuka mata dan rasa nasionalisme kita yang di goda. Karena kalau tidak di gelitikin terus sama komen nya si mbah mana peduli kita dengan NKRI. Salut buat anda yang masih ada rasa emosi dengan komentar si mbah berarti masih ada jiwa patriot dan nasionalisme dari bapak , kakek atau buyut kalian yang dulu berjuang untuk NKRI

  13. Mbah bowo jangan banyak bacot, coba anda aja yang bakar sendiri sana dan bukannya sabar dan berpikir dulu sebelum bertindak… #maaf emosi dikit -_-

  14. Dari dulu mbah bowo sudah berusaha memberi clue mewanti2 betapa perkasanya militer cina, walaupun dengan kata2 dan puisi yang agak nyleneh. Terbukti memang pemerintah langsung melunak begitu berhadapan dengan cina, jgn2 mbah ini sebenArnya pemb esar tni atau agen intel

 Leave a Reply