JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 062018
 

Jet tempur F-16i “Sufa” Angkatan Udara Israel. © Major Ofer, IAF via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Di hari kedua kunjungan resmi ke Israel pada 2 Juli 2018, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Damir Krsticevic mengunjungi Pangkalan Udara Ramat David di Israel utara, seagaimana dilansir dari laman situs Kementerian Pertahanan Kroasia.

Ada 3 skuadron pesawat tempur multi-peran F-16 Israel di Pangkalan UDara Ramat David. Pada tanggal 9 April 2018, Kolonel Zeljko Ninic adalah pilot Kroasia pertama yang menerbangkan jet tenpur F-16 Israel.

Menteri Pertahanan Kroasia Damir Krsticevic di dampingi Komandan Pangkalan Udara Israel saat mengunjungi Baroque Israel. Di Ramat David, Menteri Krsticevic menyatakan kepuasannya bahwa ia memiliki kesempatan untuk mengunjungi pangkalan ini, di mana pilot Kroasia pertama menerbangkan ke F-16.

“Direncanakan bahwa jet tempur F-16 Israel dari pangkalan tersebut akan dikirimkan ke Kroasia. Saya lihat 2 pesawat di langit Kroasia dan saya harap kami akan melakukannya. Kami sekarang dalam proses mempersiapkan kontrak, memilih pilot dan teknisi yang akan memulai pelatihan penerbang di Israel tahun depan”.

Transisi pesawat tempur dari generasi ke-2 ke generasi ke-4 merupakan langkah teknologi utama bagi Angkatan Udara Kroasia. Kami memiliki kemampuan untuk bekerja dengan yang terbaik dan sangat penting bahwa Israel membimbing kami untuk transfer teknologi serta pengalaman yang berharga kepada para pilot dan teknisi Kroasia.

Kolonel Ninic, didampingi Menteri Krsticevic, juga menyatakan kepuasannya bahwa ia memiliki kesempatan untuk kembali ke markas “F-16 Angkatan Udara Israel” serta melanjutkan proses yang mengarah pada kesimpulan kontrak dan awal pelatihan staf pada pesawat tempur multi-peran F-16 Israel.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini, baik secara pribadi maupun profesional dengan Angkatan Udara Kroasia serta Skuadron pesawat tempur diberi solusi yang sangat baik yang akan memenuhi semua kebutuhan dan kemampuan pilot dan teknisi kami sangat ingin memulai pelatihan dan saya yakin bahwa pesawat ini akan memenuhi semua kami harapan”, simpul Ninic.

Bagikan:

  5 Responses to “Menhan Kroasia Kunjungi Pangkalan Udara Israel”

  1.  

    Semua pada njenguk sepupunya agato nih, ada apa?

    •  

      Ini yg namanya napak tilas bung….

      Sebab diawal kemerdekaan israel, pilot2 au israel diisi oleh para pilot bayaran yg berasal dr berbagai negara seperti: polandia, kroasia, inggris, prancis, amrik dll

      Miriplah dg awal pendirian AURI yg juga diperkuat oleh pilot asing spt bob freedberg, trus pilot asal amrik yg pesawatnya hilang di bengkulu saat mengangkut emas, konstantin asal aussy yg memiloti pak adisucipto ketika pesawatnya ditembak jatuh belanda di ngoyo-bantul dan beberapa pilot asal belanda ex knil

  2.  

    Croasia berharap dpt hibah F16 Israel neeehhh….

  3.  

    Israel akan mengganti elbot sepenuhnya dgn kalkun semok, elbotnya lgsg ada yg beli. Singapore mau melakukan hal yg sama apakah RI berminat jg dgn elbot bekasnya?he3

 Leave a Reply