JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 172014
 
UAV Heron Australia saat operasi di Afghanistan (Photo: Australian Defence Force)

UAV Heron Australia saat operasi di Afghanistan (Photo: Australian Defence Force)

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berpendapat garis batas antara Indonesia dan Malaysia merupakan permasalahan yang harus segera ditangani. Sering konflik terjadi lantaran pergeseran yang dilakukan sepihak.

“Kita sudah berpuluh-puluh ada yang geser-geser tapal batas, ini tidak boleh terjadi lagi dan akan kita siapkan patok yang benar,” kata Ryamizard usai Rapim Kemhan 2015 di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Ke depan, kata pria yang juga mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini, posko-posko perbatasan akan dilengkapi dengan pesawat tanpa awak. “Pesawat tanpa awak itu agar bisa mendeteksi patok-patok tersebut,” ujar dia.

Ryamizard juga berencana membuat jalan tidak jauh dari perbatasan Kalimantan dan Malaysia. Jalan tersebut akan dibuat dari ujung Kalimantan Barat hingga ujung Kalimantan Timur. “Untuk perbatasan, kita juga akan membuat jalan dari Kalimantan Barat sampai Kalimantan Timur,” terangnya. (Detik.com).

Berbagi

  29 Responses to “Menhan: Perbatasan Malaysia akan Ditangani Serius”

  1.  

    izin absen

  2.  

    Mantap

  3.  

    good.

  4.  

    NKRI harga mati

  5.  

    malonsial emang kurang ajar…..saatnya di hajar.

  6.  

    Hmm…alhamdullilah udah sadar makasih pak udah mendengar keluhan para rakyat perbatasan & juga terima kasih sy pribadi kepada pak jokowi d samping uav jg penambahan heli serang & transport semisal mi 35 ato kamov pak salam…nkri harga mati….

  7.  

    :thumbup: tidak hanya patok darat, batas laut juga. Termasuk Singapur, Timor Les, Australi, PNG.
    Biar jelas pagar pekarangan rumah NKRI.

    •  

      setuju, semua perbatasan harus ditangani serius.

      jangan seperti di kota : ‘anda memasuki kawasan tertib lalu lintas’
      (tertib kok ada kawasannya, di luar itu berarti boleh suka2 ?)

  8.  

    Pak admin, sekarang detik jadi referensi resmi jakarta greater ya?

  9.  

    Siip pak joko . .

  10.  

    Patoknya d kasih ranjau aja Kumendan,,, kalo ada yg nyabut langsung ikut mledug… :2thumbup :2thumbup

  11.  

    pak menhan,,,cuma kesejahteraan ekonomi warga perbatasan yg baik yg buat patok tetap kokoh tak bergeser.

    •  

      Saya sebagai warga NKRI yang dekat perbatasan lebih suka infrastuktur jalan perbatasan yang melintang dari ujung timur hingga ujung barat Kalimantan terlebih dahulu sebagai langkah pertama. Kesejahteraan itu nomor dua setelah akses sudah ada… :iloveindonesia
      Ditunggu realisasinya ya Pak Menhan

    •  

      Kedepannya juga perlu pembangunan jaringan kereta api ya Pak, biar arus barang & jasa lebih cepat dan hemat biaya untuk memboster taraf ekonomi

  12.  

    Sudah kronis pa mohon segera ditangani.
    Jangan sampai bergeser dan rakyat disana di manipolitik oleh tetengga itu. Sejahtrakan mereka buat akses untk pendidikan dan perekonomian yg baik disana

  13.  

    Jalan yang lebar bisa berfungsi sebagai landasan ya pak..

  14.  

    uav heronnya mana ? kok gak ada gambarnya yg di publish kenapa ya ? :hn

  15.  

    Semoga rencana pembangunan jalan perbatasan kalimantan 1100km oleh TNI bisa terwujud ditahun 2015. Dilanjutkan dng pembangunan kampung2 rakyat diperbatasan ditingkatkan menjadi kota setingkat kecamatan di Jawa dng menambah penduduknya melalui transmigrasi purna TNI. ngarep.com

  16.  

    Tingkatkan juga infrastruktur lainnya, supaya roda perekonomian dapat berputar di daerah tsb, sehingga tidak tergantung pada negara tetangga…………punya malu dikit lah !!!

  17.  

    selain itu kue nya dibagi rata,jangan di daerah istimewa aja,daerah khusus atau istimewa hrsnya di perbatasan,,tanpa drone gw yakin patok terjaga
    :siul

  18.  

    juga jgn dikesampingkan, pembangunan ekonomi, infrastruktur penunjang,..ekonomi bergeliat, tingkat kesejahteraan meningkat, kebutuhan hidup tercukupi, harga terjangkau dst….ITU PATOK HIDUP…..JAUH LEIH BERHARGA

  19.  

    Nah mantap2 tuh saran rekan2 jktgr gmn pemerintah klo bisa dengar & bangun infrastruktur d perbatasan untuk masy. Kasian mereka d sana jd korban politik perbatasan
    nkri harga mati….

  20.  

    Gmana kalo patoknya diganti tiang pancang yg buat bikin pondasi gedung, itu klo tanahnya cocok. Atau patoknya diganti dg tugu yg ukurannya agak besar. Itung2 investasi wilayah walau mahal dikit.
    Kalau punya anggaran lebih dikasih pagar berduri memanjang aja. Biar ga digeser geser sama si tukang geser.

  21.  

    amin.

 Leave a Reply