Menhan Prabowo Kunjungan Kerja ke Malaysia dan Thailand

Jakarta, Jakartagreater.com   –   Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto melakukan rangkaian kunjungan kerja perdananya ke luar negeri yakni ke Malaysia dan Thailand, tanggal 14 sampai dengan 18 November 2019, dirilis Kemhan RI pada Kamis 14-11-2019.

Diawali kunjungan ke Malaysia, Menhan RI bersama rombongan pejabat Kemhan menggunakan pesawat Boeing TNI AU berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada Kamis Pagi 14-11-2019.

Setibanya di RMAF Subang Airbase, Selangor, Malaysia, Menhan RI dijadwalkan langsung melakukan kunjungan kehormatan kepada Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu di kantor Kemhan Malaysia. Kedatangan Menhan RI disambut dengan upacara jajar kehormatan.

Kesempatan pertama kalinya kunjungan kehormatan Menhan RI kepada Menhan Malaysia tersebut digunakan kedua belah pihak untuk melakukan pertemuan bilateral dalam rangka memperkuat kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia yang merupakan dua negara bertetangga, bersahabat sekaligus satu rumpun bersaudara.

Hadiri Pertemuan ADMM Retreat dan ADMM Plus di Bangkok. Usai melakukan kunjungan kehormatakan kepada Menhan Malaysia, Menhan RI dijadwalkan melanjutkan kunjungannya ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat and 6th ADMM-Plus yang berlangsung tanggal 16 sampai dengan 18 November 2019.

ADMM merupakan pertemuan menteri – menteri pertahanaan ASEAN membahas penguatan kerja sama pertahanan di kawasan guna meningkatkan transparansi, keterbukaan dan rasa saling percaya di antara negara-negara anggota ASEAN.

Sedangkan ADMM Plus adalah perluasan kerjasama ADMM yang melibatkan delapan negara mitra yakni Amerika Serikat, Australia, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, Republik Korea (ROK), Selandia Baru, India, dan Rusia. Selain pertemuan ADMM, Menhan RI juga akan mengikuti sejumlah agenda pertemuan bilateral dengan Menhan dari negara – negara sahabat.

Turut serta mendampingi Menhan dalam rangkaian kunjungan ini beberapa pejabat Kemhan antara lain Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rislzerius Eko H, Staf Khusus Menhan Bidang Kersin Soemadi DM. Brotodiningrat dan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI I Putu Eka Asmara, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie.

Tinggalkan komentar