Menhan RI Terima Kunjungan Dubes AS

Kunjungan Menhan RI kepada Menhan AS telah menghasilkan beberapa kesepakatan penting terkait upaya dalam meningkatkan kerja sama pertahanan kedua negara

JakartaGreater   –   Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia H.E. Sung Y. Kim, pada Selasa 10-11-2020, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, dirilis Situs Kemhan RI.

Kunjungan Dubes AS ini merupakan kesempatan kunjungan pertama dan perkenalannya kepada Menhan RI, setelah belum lama pada bulan Oktober 2020 yang lalu resmi mengemban tugas sebagai Dubes AS untuk Indonesia.

Menyambut kunjungan Dubes AS yang baru tersebut, Menhan RI menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Indonesia. Diharapkan, hubungan kerja sama bilateral Indonesia dan Amerika Serikat khususnya di bidang pertahanan yang selama ini telah terjalin baik, akan semakin erat dan meningkat.

Menurut Menhan RI, eratnya hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan Amerika Serikat tersebut, tentunya akan berdampak positif bagi terciptanya stabilitas dan keamanan di kawasan regional.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., mengungkapkan, yakni :

  1. Pertemuan Menhan RI dan Dubes AS untuk Indonesia berlangsung hangat.
  2. Kedua pihak saling bertukar pandangan terkait upaya peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara dan juga terkait isu – isu yang berkembang di kawasan.
  3. Kerja sama pertahanan kedua negara terus meningkat dari tahun ke tahun yang meliputi peningkatan kerjasama di berbagai bidang termasuk juga dalam kerjasama dalam penanganan Pandemi Covid-19.
  4. Eratnya kerjasama pertahanan, juga ditandai dengan kunjungan Menhan RI kepada Menhan AS Mark Esper beberapa waktu yang lalu.
  5. Kunjungan Menhan RI kepada Menhan AS telah menghasilkan beberapa kesepakatan penting terkait upaya dalam meningkatkan kerja sama pertahanan kedua negara.

Turut serta mendampingi Menhan RI saat menerima Dubes AS antara lain Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M, dan Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar