Sep 092018
 

Jet tempur siluman F-22 Raptor mengawal Bomber Tu-95 Bear © KSiOM and USAF mixed by JakartaGreater.com

JakartaGreater.com – Pesawat pembom (bomber) strategis Rusia, Tu-95 “Bear” lakukan penerbangan rutin di atas Samudra Arktik, Laut Bering dan Laut Okhotsk dan dikawal oleh jet tempur siluman F-22 AS pada beberapa tahap, tutur Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat, seperti dilansir dari laman TASS.

Sebelumnya, Washington Free Beacon yang menutip pernyataan Michael Kucharek, juru bicara Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD), bahwa jet tempur siluman F-22 AS mencegat dua pesawat pembom jarak jauh Tu-95 Bear Rusia pada hari Sabtu.

“Pembom strategis jarak jauh Tu-95MS dari Angkatan Udara Rusia telah melakukan penerbangan terjadwal di perairan netral Samudra Arktik, Laut Bering dan Laut Okhotsk”, sebut Kementerian Pertahanan Rusia.

Melanjutkan bahwa pada beberapa bagian rute, pesawat Angkatan Udara Rusia tersebut dikawal oleh dua jet tempur siliman F-22 dari Angkatan Udara AS.

Kementerian Pertahanan itu mencatat bahwa pilot penerbangan jarak jauh dan pesawat udara marinir secara teratur melakukan penerbangan diatas perairan netral Arktik, Laut Hitam, Samudra Atlantik dan Samudera Pasifik.

Keseluruhan penerbangan itu dilakukan secara ketat sesuai dengan aturan internasional, tanpa melanggar batas-batas negara lain, demikian ditekankan oleh juru bicara Menteri Pertahanan Rusia.

Berbagi

  8 Responses to “Menhan Rusia: F-22 AS Kawal Bomber Tu-95 di Arktik”

  1.  

    negara adi daya militer

  2.  

    Nggak rame.seharusnya si raptor…nampol tuch si tupolev.nggak sah pake basa-basi.baru bisa dikatakan cowboy sejati….Yeeeaaaahhhh!!!!!!!

  3.  

    Sebenarnya klo bisa bersahabat seperti pesawat diatas kan syik tuh… patroli bareng, kmrn juga kapal perang Inggris dikawal kapal perang China, emng semua bersahabat 😀 hihihi

  4.  

    Setidaknya rusky perlu dikasih tahu klo di alaska itu sarang raptor, raptor nest……
    Kata raptor : Awas lu jgn jadi petantang, petenteng, gw jadiin semur dendeng luh….xixi

    •  

      Setidaknya rusky perlu dikasih tahu klo di alaska itu sarang Apaluh Petantang Petenteng utk bertelur, dia lagi senang bertelur di sina……
      Kata raptor : Awas Apaluh Petantang Petenteng, lu jgn jadi petantang, petenteng, gw jadiin semur dendeng luh….xixi xuxu….xaxa…..xexe

  5.  

    Katanya jet tempur F-22 siluman tapi yang di cegat selalu pesawat pembom jarak jauh Tu-95 Bear Rusia, nggak seru. Ya mbok sekali-kali yang di ci luk ba itu Su 35SM pasti seru dan akan bilang “Hai how are’u apa kabar”

 Leave a Reply