Nov 162018
 

dok. Latihan militer NATO commons.wikipedia.org

Moskow, Jakartagreater.com   –  Madrid mendukung usulan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menciptakan tentara Eropa, ujar Menteri Pertahanan Spanyol, Margarita Robles mengatakan pada hari Kamis 15-11-2018. Dirilis pada Jumat 16-11-2018, dirilis Sputniknews.com

Pada tanggal 6 November 2018, dalam wawancara dengan stasiun radio Eropa 1, Macron menyerukan pembentukan tentara Eropa yang akan “melindungi” Uni Eropa dari Cina, Rusia dan bahkan Amerika Serikat. Untuk mendukung idenya, Macron mengutip dugaan upaya kekuatan luar untuk ikut campur dalam urusan domestik dan cybersecurity Eropa.

“Pemerintah Spanyol menilai ini [ide] secara positif, seperti semua hal lain yang berkontribusi untuk memperkuat Uni Eropa,” kata Robles, seperti dikutip oleh surat kabar Vanguardia.

Dia, bagaimanapun, menekankan bahwa proyek harus dilaksanakan dalam kerangka “kerjasama dan integrasi maksimum” antara Uni Eropa dan NATO. Ide Macron telah diterima oleh Kanselir Jerman Angela Merkel, yang mengatakan bahwa “saat ketika kita dapat mengandalkan orang lain sudah berakhir.”

Presiden AS Donald Trump, sebaliknya, dengan keras mengecam prakarsa Macron, menyebutnya “sangat menghina,” dan menyarankan bahwa “mungkin Eropa pertama-tama harus membayar bagian yang adil dari NATO, yang sangat disubsidi oleh AS.”

Bagikan:

  8 Responses to “Menhan Spanyol Dukung Pembentukan Tentara Eropa”

  1.  

    Owh owh perang besar yang lebih dahsyat akan di mulai abad 22

  2.  

    Bagus lah, tentara eropa akan mengurangi influen mama rika dan inggris

  3.  

    Uni eropa sudah bosan dijadikan tameng oleh amerika dalam menghadapi rusia dll.

  4.  

    membentuk VIRUS negara AGRESOR baru

  5.  

    Mungkin heri siswanto sudah muak,

    Tapi gue tdk muak mengatakan aming lee msh merahasiakn pria trsebut, jk tdk bisa rusak cita²nya krna tdk diakui, oleh krna itu msh dirahasiakn sambil menunggu keluarga & istri sipria tdk ada lg kallee
    😆 😆

 Leave a Reply