JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 032018
 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna membahas pengembangan Lanud Jenderal Sudirman di Purbalingga Jateng dan rencana perpanjangan landasan, apron serta terminal di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. (photo: TNI AU).

Jakarta, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M menerima kunjungan resmi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Selasa 3 April 2018 di Mabesau Cilangkap, Jakarta, dirilis situs TNI AU.

Kunjungan ini selain untuk silaturahmi sekaligus membahas pengembangan Lanud Jenderal Sudirman di Purbalingga Jawa Tengah untuk dijadikan bandara. Termasuk juga rencana perpanjangan landasan, apron dan terminal di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Kasau menyampaikan, pada prinsipnya TNI Angkatan Udara mendukung program pemerintah, khususnya pengembangan Bandara yang digunakan secara bersamaan dengan Lanud, namun semua itu harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, agar tidak terjadi konflik dengan pihak pihak terkait dan tidak ada yang saling menyalahkan.

Dalam kesempatan ini Kasau didampingi Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M. Tr (Han), Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H. dan Kasubdis Rankon Disfaskonau Kolonel Sus Ir. Wayan Sudarsa.

Sedangkan Menteri Perhubungan didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara bapak Agus Santoso, Dirut Angkasa Pura II bapak Awaludin dan Dirjen Perkeretaapian bapak Ir. Zulfikri, M.Sc., DEA.

Berbagi

  6 Responses to “Menhub Kunjungi Kasau Bahas Pengembangan Bandara”

  1.  

    Dulu ada bahasan jalan tol utk landasan pespur gmn akhirnya?

    •  

      Syarat jalan tol bisa untuk landasan pespur darurat :

      Dalam jarak minimum 3 km harus datar dan lurus, tidak ada bangunan, papan reklame dan jembatan yang melintas di atas jalan tol itu.

      Sementara ini di Indonesia belum pernah ada latihan mendarat dan lepas landas di jalan tol.

      Kalau Singapore malah pernah berlatih mendarat dan lepas landas dari jalan raya.

    •  

      berhubung jalan tol nya sering macet, maka wacana nya akan disesuaikan kembali … kita jg berharap ada ruas tol yg permukaan nya mulus tdk bergelombang, bebas dari FOD adalah wajib hukumnya.

  2.  

    Yg ada bandara militer bs dipake untuk perusahan penerbangan sipil, giliran darurat baru kelimpungan. Seharusnya untuk lanud harus aman dan bersih dr sipil dan bandara sipil yg bs digunakan militer bila dlm keadaan darurat bukan sebaliknya!

  3.  

    Nunggu bandara baru dibangun kalo sdh cukup pasti bandara militer khusus militer dan jumlah nya banyak loh. Hadi butuh berapa skuadron???

 Leave a Reply