Apr 282016
 

Belgia – Kunjungan DANPUSSENARMED KODIKLAT TNI AD dalam rangka demonstrasi MERIAM ARBEBA GS M109A4 SP 155 MM HOWITZER di Belgia, 19 April 2016.

MERIAM ARBEBA GS M109A4 SP 155 MM HOWITZER 1

Belgia – Danpussenarmed Kodiklat TNI AD melaksanakan kunjungan ke Belgia, Selasa 19 April 2016, dalam rangka menghadiri presentasi dan demonstrasi Meriam Arbeba GS M109A4 SP 155 mm Howitzer buatan Amerika Serikat di Belgia oleh PT Indocertes.

MERIAM ARBEBA GS M109A4 SP 155 MM HOWITZER

Pada kesempatan ini Danpussenarmed Kodiklat TNI AD didampingi Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm Ruly Chandrayadi,S.H. dan Padya-3/Binsis Alutsista Spaban IV/Bindok Sopsad Letkol Arm Budi Saroso.

Sumber : Pussenarmed.net

  57 Responses to “Meninjau Meriam Arbeba GS M109A4 SP 155 mm Howitzer”

  1. tuh kan no 1 lg…

  2. Mantab.. avtur

  3. pt indocertes???…..calon SPH kita katanya…

  4. Makin sip di aplikasi di anoa…. blh juga di kapal persng korvet atau fregat,… yeah namanya jg experimen,….

  5. ngapain kita ngekor2 malon membeli paladin? cukup kita perbanyakkan caesar

  6. Lanjutkannn..

  7. dimana mana kalo liat petik emas…kalo gk evergreen, maersk dll

    * gagal fokus

  8. Sepertinya mau diakuisisi nih barang. Berarti gak jd yg dari jerman punya. Trus yg dr korsel bijimane kabarnye tuh barang.?

    Selamat pagi warjag semus.
    Mari sebelum beraktivitas kita sarapan dahulu. Sarapan bubur mistral…..ha ha ha

  9. Licensi Amerika kayaknya niiih, tai MADE iN BELGIA???

  10. Maaf tapi buatan Belgia, Maklum Hp tua, huruf P nya Gruksak??

  11. Hmmmm,, dulu banget masih jamannya pak purnomo, katanya mau ambil yang dari korea. Apa karena harga ya?
    Monggo pencerahan dari bung2 semua.

    • apalagi selain harga yang lebih mahal bung. mungkin ngincer teknologi meriam dari belgia kali biar sepaket dengan meriam untuk badak dan anoa. bagaimanapun juga teknologi meriam belgia jauh lebih advance dibanding korea.

  12. Aneh barang baru kah, kenapa di embah goggle yg muncul cuma artikel dri jkgr

  13. liat noh plat nomer seri nya dah merah putih dah resmi x punya kita

  14. Dengan menggandeng PT Indocertes (ada Broker = ada komisi). Pantas lah pilihannya bukan buatan German, yg spek nya lebih baik dari Paladin/US. (Otomatis & Fire Rate nya lbh tinggi)

  15. K9 Thunder atau ARBEBA?

  16. mungkin paketan dengan M113 yang kemaren..Dan ini diretrofit..penggantian laras yg penting..sama mesin pake diesel..

  17. Indon baru meninjau-ninjau versi rendah M109A4…. Malaysia sudah beli, tunggu saja sampainya 30 unit M109A6 Paladin.

  18. Katanya semua pembelian senjata harus G to G nyatanya masih pake makelar, bisa di markup harganya, PT indocertes gw yakin milik mantan jendral ada upaya memperkaya diri.

  19. Belgium: 64 A4BE (all now decommissioned and 40 A3BE sold to Brazil)
    sisa 14 buah barang second M109A4
    lumayan lah, tapi kalau diupgrade harus lewat pindad

  20. Untuk membunuh drone yg sering kliweran di daerah timur.

  21. kalau mau diupgrade jadi M109A6 Paladin tapi harus joint upgradenya dengan pindad

  22. Jangan sampai mainan artileri Angkatan Darat (AD) dibawah MALON TITIK (.) TIDAK PAKAI KOMA (,)

  23. M109A4[edit]
    M109A2s and M109A3s improved with Nuclear, Biological, and Chemical / Reliability, Availability, and Maintainability (NBC/RAM) improvements, including air purifiers, heaters, and Mission Oriented Protective Posture (MOPP) gear.

    The traversing mechanism’s clutch is hydraulic, as compared to the electric mechanism on previous M109s, and features a manual override in the event of an electrical failure. The A4 also adds an additional hydraulic filter, for a total of two. Also included is an improvement to the engine starting equipment, greatly improving the ability to start in an emergency.

    Ammunition amounts remain the same as two previous models.

    sudah ada proteksi NBC

  24. Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa INDONESIA dengan TNI sebagai usernya itu ternyata mempunyai banyak sahabat dari negara-negara maju di dunia termasuk Belgia……artinya ada kemanfaatan positif untuk kemajuan pembangunan kemandirian alutsista nasional yang mana saat ini lewat jalur Belgia.

    Menu utama tetaplah “Gado-Gado Alutsista”

    TNI-AD itu adl pihak yang paling tahu kebutuhan alutsistanya dan yang dipilih pastilah yang terbaik di semua aspek pertimbangan.

    Ayoooo…berpikir positif membangun Indonesia di segala bidang secara konkrit tindakan nyata.

    jika ada orang malon yang hina di forum ini……biarin aja yang penting orang Indonesia cerdas, cerdik, dan sehat jasmani dan rohaninya.

    Salam Indonesia !

    • @ Pager Wojo,

      Siapa yg menghina, tapi klu di lihat awal topik ini yg buat provokasi duluan siapa?? Ikutan malaysia beli, SALAH itu, sebenarnya malaysia indonesia itu tertinggal, kenapa? Kerana yg duluan punya barang ini adalah Thailand. Begitu juga dgn caesar, thailand juga duluan belinya.. perkara begini ngak perlu diperdebatkan.

      Apa ini kemahuan TNI AD? Atau ada maker yg bermain mencari keuntungan.. sedangkan minat nya pada SPH K9 thunder.

    • kalau saya berpikir kok ini sebagai gula2 dari pembelian meriam buat badak yang diorder pak JK sebanyak 50 unit. lumayanlah dibanding dibanding sph sejenis yang sudah jadul.

  25. masih dibawah malaysia… XD

  26. Setelah beli second M113, skrng ambil M109A4, bukan nya pemerintah bilang ngak akan ambil barang bekas lagi? Apa ini tidak berlaku pada alutsista darat dan laut kecuali udara.. tapi lumayan lah untuk gantikan AMX13 SPH..

  27. kalau saya lihat di youtube K9 Thunder korea lebih bik dari Pa ladin,
    http://www.youtube.com/watch?v=xCMNDAWhPd4 K9 Thunder
    http://www.youtube.com/watch?v=TEHa2izgkQw m109A6 Paladin
    coba perhatikan cara isi amo nya

  28. K9 Thunder jauh lebih baik berbanding paladin..korsel menghasilkan k9 thunder untuk menggantikan paladin..paladin versi korsel dikenali sbg k55..malah korsel menggunakn teknologi k9 thunder utk upgrade paladin/k99 milik mereka..k9 thunder lebih unggul dari segi firing range serta more powerful drpd paladin..jarak tembakan k9 thunder minimum 30km unassisted projectile,maksimum 51km..malah korsel skrg ini dlm proses menghasilkn amunisi baru yg mampu mencapai jarak 100km..dari segi harga k9 thunder paling murah dlm kelasnya berbanding sistem yg sama buatan pengeluar2 lain..kalo tidak slh kos per unit k9 thunder adlh 3 juta usd..SALAM DAMAI DARI MALAYSIA

  29. Kalau diperhatikan selain artileri swagerak, m 113 juga ada di foto latar sudah diberi indikasi merah putih. Apakah latar hovercraft di sampingnya juga terkait pengadaan indonesia-belgia?
    Semoga ada pengembangan pindad atas paladin “kuno” ini, berhubung kebiasaan amerika ialah memutakhirkan barang yang obsolete. Apakah karena pindad sudah bekerjasama membuat fuze proyektil kaliber besar maka dipublikasikan m109 alihan belgia ini?
    Kalau diperhatikan mark si paladin berkode 25, apakah ini menunjukkan jumlah atau sesuatu?
    Rupanya hubungan panjang dengan pabrikan fabrique nationale masih menjadi patronase bagus indonesia-belgia.
    Salam tabik, imho, cmiiw

  30. lho, gimana sih
    indonesia M109A4
    malon M109A6
    ketinggalan lagi kayaknya

  31. Udah gak jamannya lg pake alutsista meriam artileri. alutsista sprt begini hny bisa dan coco menghancurkan sekelas grilyawan ataupun pemberontak sprt abu sayyaf. kalau utk menghadapi kekuatan militer suatu negara, jenis alutsista meriam artileri kurang mrmberikan efek deteren kpd musuh. personil militer angkatan darat lbh menakuti alutsista sejenis MLRS ketimbang berhadapan dgn barisan meriam artileri sprt alutsista diatas. utk deteren kpd musuh yah lbh baik mengakuisisi alutsista MLRS ketimbang artileri meriam. MLRS jauh lbh mengerikan kehancurannya dbndg senjata diatas.

    Salam

  32. karena anggaran AD lebih kecil dari matra lainnya solusinya ya beli bekasan malah cari juga harga obral…barang ini juga ga tua2 amat,kaliber juga gede..dan yang penting belinya harus banyak minim setengah leopard kita…kalau dikit aja gak akan menaiikan kekuatan AD secara signifikan..malah hanya buat parade doang

  33. Yg komen bnyk yg gak tau gak paham sbnrnya,sy org armed lngsg,klo sy jd bpk2 ibu2 skalian drpda tau separuh2 trs komen trs yg tau ngerti mlh lucu,sy aja cm bs tersenyum aja,ini yg di bhs meriam arbeba tank loh bkn caesar saladin itu BUKAN TANK yah,biar tau skali lagi ITU BUKAN TANK,temanya tank mohon yg komen ikutin tema di atas,klo gak paham atau yg paham sedikit diam lebih baik,,mkshbnyk…crewtankamx13

 Leave a Reply