Menjadi Yonif Mekanis, Batalyon Infanteri 521 Akan Dilengkapi Panser Anoa

12
22

Batalyon Infanteri (Yonif) 521 Dadaha Yodha telah berganti menjadi Yonif Mekanis Kodam V Brawijaya. Oleh karenanya, Yonif yang bermarkas di Kota Kediri ini akan dipersenjatai dengan kendaraan tempur panser Anoa. Saat ini, garasi untuk tempat menyimpan kendaraan tempur buatan PT Pindad itu telah selesai dibangun.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 521 Dadaha Yodha, Mayor Inf Made Sandy Agusto menjelaskan bahwa dengan perubahan menjadi Batalyon Infanteri Mekanis ada perubahan struktur organisasi dan material perlengkapan.

“Secara bertahap nanti segera tiba kendaraan tempurnya. Sekarang tengah disiapkan personel yang menjadi pengemudinya,” ujar Mayor Inf Made Sandy Agusto, seperti dilansir Surya Malang pada Sabtu (1/10).

Yonif 521 akan berjasama dengan batalyon mekanis lain guna memberikan pelatihan khusus bagi pengemudi kendaraan tempur Anoa. Di tahap pertama, Yonif 521 akan menerima enam unit panser Anoa.

Mayor Inf Made Sandy Agusto menegaskan bahwa perubahan menjadi batalyon mekanis akan menjadikan batalyon yang dipimpinnya menjadi lebih maksimal dalam manuver pasukan dan memberikan pengamanan VIP.

Sumber: Surya Malang

12 COMMENTS

  1. Coba kalo rakyat dibolehkan menyumbang untuk pembelian ALUTSISTA yang khusus buatan dalam negeri, pasti akan terbentuk yon mekanis yang jumlahnya banyak. Mungkin bisa 30 yon mekanis yg dimiliki KOSTRAD dan KODAM2 di Indonesia

LEAVE A REPLY