Menjelang Latihan Penembakan Senjata Strategis TNI AL

JakartaGreater    –   Untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan latihan penembakan senjata strategis TNI Angkatan Laut berjalan lancar dan sukses, Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan onboard di KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332, pada Selasa, 20-4-2021.

Dengan bermarkas sementara di KRI GNR-332, Pangkoarmada II memonitor langsung pergerakan seluruh unsur gugus tugas penembakan senjata strategis TNI AL yang akan dilaksanakan di perairan Laut Bali pada minggu ini, dirilis Pen Koarmada II, Selasa, 20-4-2021.

Menjelang Latihan Penembakan Senjata Strategis TNI AL

Menurut rencana pada hari “H” penembakan akan disaksikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Menjelang Latihan Penembakan Senjata Strategis TNI AL

Ketiganya akan berada di KRI dr.Soeharso (SHS)-990 untuk menyaksikan penembakan rudal oleh dua unsur KRI jajaran Koarmada II, yakni KRI Hiu-634 dan KRI Layang-635 serta penembakan torpedo SUT oleh KRI NGL-402

Pangkoarmada II berharap latihan penembakan kali ini dapat mendulang sukses seperti penembakan Rudal C-705 dalam Latihan Pra Armada Jaya Tahun 2021 di perairan Natuna.

Menjelang Latihan Penembakan Senjata Strategis TNI AL

“Koarmada II selama ini tetap menjadi tulang punggung TNI Angkatan Laut, di mana seluruh kapal dan senjata strategis ada di Koarmada II.

Untuk itu saya minta kita tetap menjaga profesionalitas dalam uji coba penembakan kali ini, agar tugas yang dibebankan kepada kita dapat terlaksana dengan baik sesuai prosedur. Keberhasilan penembakan rudal C-705 dapat menjadi motivasi bagi kita semua, “ ujar Laksda Sudihartawan.